OlahragaToday

Hadapi Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Berangkat Menuju Dubai

CIANJURTODAY.COM – Menghadapi putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022, rombongan Timnas Indonesia pun bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (17/5/2021) pukul 00.40 Wib dini hari tadi.

Timnas Indonesia kini tengah bersiap untuk menghadapi partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Menggunakan maskapai Emirates, Timnas Indonesia terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Beberapa jam sebelum berangkat ke Dubai, rombongan Indonesia pun dilepas PSSI, di Hotel Fairmont, Jakarta.

Sejumlah prosesi seremonial pun dijalani Evan Dimas dan kawan-kawan, salah satu di antaranya mencium bendera Merah Putih.

Acara pelepasan dihadiri Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI), Endri Erawan (Manajer Timnas Indonesia sekaligus anggota Komite Eksekutif PSSI), Rudy Kangdra (Deputi Sekjen Bidang Bisnis), Indra Sjafri (Direktur Teknik), Uden Kusuma (Manajer Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021), Bambang Usadi (Ketua Komite Etik), dan dua Staf Khusus Leo Siegers serta Arief Wicaksono.

Pada kesempatan tersebut, Mochamad Iriawan mengungkapkan harapannya untuk Timnas Indonesia.

Ia ingin agar pasukan Shin Tae-yong itu meraih hasil bagus di tiga laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021).

“Kami ingin para pemain selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

“Semua laga kualifikasi akan disiarkan televisi. Rakyat Indonesia akan menyaksikan, dan mendoakan perjuangan pemain Timnas Indonesia,” lanjutnya.

Sebelum bertanding dengan Thailand, Vietnam, dan UEA, Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Afghanistan (25/5/2021) serta Oman (29/5/2021) dalam laga uji coba internasional di Dubai.

Iriawan berharap timnas tidak terbebani saat pertandingan nanti dan bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Saya mendoakan anak-anak yang berangkat ke medan tempur. Kalian harus melaksanakan tugas dengan maksimal, penuh tanggung jawab, dan tulus ikhlas,” imbuhnya.

Adapun, Shin Tae-yong memboyong 28 pemain ke Dubai. Lima di antaranya tak terbang bersama rombongan, dan akan langsung bergabung di sana yaitu Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakin dengan kemampuan barisan para pemain mudanya.

“Saya tidak bisa menjanjikan kemenangan, tetapi ingin menunjukkan kepada rakyat Indonesia bahwa pemain kami sudah berbeda. Mulai dari soal permainan dan mental,” kata Shin Tae-yong.

Usia rata-rata pemain berada di angka 21,8 tahun, juga banyak pemain muda yang dipromosikan ke Timnas senior dari timnas kelompok usia.

Baik dari timnas U-23 hingga U-19. Misalnya Pratama Arhan, Firza Andika, Witan Sulaeman, hingga Saddam Emiruddin.

Meskipun Evan Dimas menjadi satu dari sedikit pemain senior yang dipertahankan di tim ini.

“Mungkin ini tim sepak bola Indonesia yang pertama kali dengan tim semuda ini. Dengan skuad semuda ini semoga lebih semangat dan lebih keras lagi tekadnya,” pungkasnya.(ct7/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button