Today

Hanyut dari Ciranjang, Korban Tenggelam Ditemukan di Cikidangbayabang

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – F (13) korban hanyut dan tenggelam di Sungai Ciranjang Kecamatan Ciranjang ditemukan di Perairan Bernuk Waduk Cirata, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jumat (24/12/2021).

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar jam 02.30 Wib.

Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri ZP mengatakan, penemuan ini dari hasil laporan masyarakat penangkap ikan yang melihat korban di atas air.

“Alhamdulillah dengan bantuan tim SAR gabungan dan masyarakat sekitar akhirnya korban terbawa hanyut bisa ditemukan jam 02.30 Wib,” ujarnya kepada Cianjur Today, Kamis (24/12/2021).

AKP Heri ZP menjelaskan, tim gabungan langsung menuju ke lokasi ditemukannya korban di Perairan Bernuk Waduk Cirata, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande.

Diperkirakan jarak antara lokasi penemuan korban dan titik awal hanyut sekitar 5 Km dari Sungai Ciranjang ke arah utara.

“Korban langsung dievakuasi ke Dermaga Calingcing, langsung dibawa oleh ambulans ke Rumah Sakit Umum Cianjur. Selanjutnya nanti proses penyerahan korban akan dilaksanakan oleh Polsek Ciranjang,” tambahnya.

Sementara itu pihak Basarnas Kansar Bandung, Jati Guntoro menambahkan, Tim SAR Gabungan mendapatkan informasi penemuan korban pada sejauh 1 Km dari Dermaga Calincing.

“Pukul 03.30 Wib korban dievakuasi ke RSUD Sayang Cianjur menggunakan ambulans,” ujarnya.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi pencarian terdiri dari BPBD Cianjur, Basarnas Kansar Bandung, Polairud Polres Cianjur, Damkar Cianjur, TNI, Dishub Dermaga Calingcing.

Kemudian Unit SAR 0903 Kwarcab Cianjur, Pramuka Peduli Kwarran Cipanas, Jagabala, Retana, RAPI, Tagana, I-Deru, BFRD, FAJI, dan lainnya.

“Sehubungan dengan telah dievakuasinya korban jam 03.50 Wib kami usulkan penutupan operasi pencarian dan pertolongan. Unsur SAR kembali ke kesatuan masing-masing,” tambahnya.(ren/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button