Today

Hardiknas, Muhammadiyah Cianjur Minta Vaksinasi Tuntas Sebelum Pembelajaran Tatap Muka

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Muhammadiyah Cianjur meminta pemerintah menuntaskan target vaksinasi sebelum pembelajaran tatap muka (PTM).

Pasalnya, sangat rentan bagi siswa dan guru terpapar Covid-19 jika tetap memaksakan PTM. Sementara vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik belum selesai dilakukan.

Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cianjur, Heru Hoerudin menjelaskan, pihaknya tetap menyarankan sekolah menerapkan sistem daring sampai vaksinasi selesai.

“Pendidikan sekarang masih dalam kondisi pandemi, sehingga Muhammadiyah tetap menjalankan apa yang sudah diatur oleh pemerintah. Karena PP Muhammadiyah hingga kini belum menyatakan bebas Covid-19,” ujar Heru kepada Cianjur Today, Senin (3/5/2021).

Menanggapi rencana persiapan sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang, Heru menilai, Muhammadiyah Cianjur belum bisa memberikan tanggapan mengenai hal tersebut.

“Kalau memang program vaksinasi sudah tuntas, Muhammadiyah juga akan melakukan minimal 80 persen. Insya Allah, kami akan segera mulai menggelar PTM,” jelas dia.

Saat ini, Muhammadiyah menyarankan proses pembelajaran di sekolah masih menerapkan metode bauran atau blended learning.

“Jadi, blended learning ini adalah metode belajar campuran. Selain ada daring atau onlinenya, kegiatan tatap muka juga tetap digelar secara terbatas,” papar dia.

Pihaknya berharap, pendidikan di Kabupaten Cianjur bisa lebih berkembang di masa yang akan datang.

“Harapannya, pendidikan di Cianjur bisa lebih baik dari sebelumnya. Mudah-mudahan pandemi selesai, insya Allah akan lebih baik,” tandas dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button