Today

Harga Daging Sapi di Cianjur Tembus Rp130 Ribu, Pedagang Tetap Jualan

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Harga daging sapi di Kabupaten Cianjur kini merangkak naik dan menembus Rp130-135 ribu per kilogramnya.

Kenaikan harga daging tersebut sudah terjadi sejak beberapa pekan terakhir dan banyak pedagang yang mengeluhkan kondisi ini.

Bahkan, para pedagang daging di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang (Jabodetabek) pada hari ini, Senin (28/2/2022) akan mogok berjualan hingga Jumat (4/3/2022) mendatang.

Hal tersebut sebagai bentuk protes mahalnya harga daging sapi yang tembus sampai Rp160 ribu per kilogram.

Namun demikian, para pedagang daging di Pasar Induk Cianjur, Ramayana, dan Ciranjang akan tetap berjualan seperti biasa, meskipun harga daging terus naik.

Salah seorang pedagang daging di Pasar Ciranjang, Asep yang akrab dengan nama Kang Patek (40) menerangkan, harga daging sapi memang ada kenaikan sejak beberapa pekan terakhir.

“Sekarang harga daging sapi berkisar di harga Rp130-135 ribu per kilogram. Sementara harga sebelumnya itu sekitar Rp110-120 ribuan,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (28/2/2022).

Menurutnya, momen saat Bulan Rajab dan jelang Ramadan, harga daging sapi memang kerap naik karena tingginya permintaan.

“Momen sekarang harga daging memang selalu naik,” ucapnya.

Mengenai pedagang daging di kota besar yang akan mogok jualan akibat naiknya harga daging, ia dan para pedagang lainnya sepakat akan tetap berjualan.

“Untuk saat ini kami akan tetap jualan. Tapi tidak menutup kemungkinan, jika harga terus naik tentu kami juga akan ikut melakukan protes dan mogok jualan,” terangnya.

Harga Daging di Cianjur Masih Normal

Sementara itu, Kasubag Pasar Ciranjang, Iwan (47) menambahkan, mengenai para pedagang daging di Cianjur akan ikut mogok berjualan, pihaknya tidak menerima informasi apapun.

Menurutnya, jika para pedagang di Pasar Ciranjang akan ada apapun, jauh sebelumnya pasti ada pemberitahuan pada pihak UPTD Pasar.

“Mungkin hal itu hanya untuk para pedagang daging di kota besar saja. Karena harga daging sapi di Pasar Ciranjang masih normal, jadi para pedagang daging masih akan tetap berjualan,” ungkapnya.

Iwan menyebut, saat ini harga daging sapi berkisar di harga Rp130 ribu per kilogram daging ayam Rp35 ribu per kilogram.

“Daging sapi dan ayam masih di harga normal, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” pungkasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks