Today

Hari Anak Nasional, Formaci Temui Plt Bupati Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Forum Anak Cianjur (Formaci) menggelar audiensi bersama Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kamis (23/7/2020) di Pendopo Cianjur. Kegiatan ini dlakukan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional.

Audiensi membahas tentang penanganan masalah yang kerap dialami anak-anak. Termasuk mengenai kekerasan yang hingga saat ini dirasa semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Ketua Formaci, Moch Abdu Sony Ihsanotaki, mengatakan, kegiatan ini digelar agar pemerintah mendengar bahwa anak pun memiliki masalah, tidak hanya orang dewasa. Permasalahannya harus disampaikan agar pemerintah mampu bertindak menyejahterakan anak di pedesaan dan perkotaan.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam audiensi terkait Hari Anak Nasional ini. Abdu berharap, keluh kesah anak di Kabupaten Cianjur bisa tersampaikan dan pemerintah bertindak demi menyejahterakan anak-anak.

“Suara kita selalu didengar karena kita adalah anak-anak yang akan melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Cianjur.” ujarnya

Kasi Perlindungan Anak DPPKBPPA Kabupaten Cianjur, Dedi Ahmad berharap, Cianjur dapat menjadi Kabupaten Layak Anak. Namun kategorinya belum masuk madya.

“Harapan saya dari kegiatan forum anak ini, saya mengharapkan kabupaten Cianjur ini menjadi layak anak karena Cianjur telah mendapatkan gelar Kabupaten layak anak kategori pratama. Cianjur baru pemula, belum masuk madya.” kata dia.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks