Today

Hari Dokter Nasional, Dokter Cianjur Ingin Derajat Kesehatan Meningkat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dalam memperingati Hari Dokter Nasional, dokter di Cianjur ingin derajat kesehatan di Kabupaten Cianjur dapat meningkat dari sebelumnya. Tanggal 24 Oktober memang ditetapkan sebagai Hari Dokter Nasional sejak 1950.

Salah seorang pakar medis di Cianjur, dr Yusuf Nugraha mengatakan kesadaran terhadap pentingnya berprilakau hidup bersih dan sehat dapat meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Cianjur.

“Kesadaran akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat dapat meningkat dan semoga kerjasama lintas sektoral antara berbagai bidang dan disiplin ilmu dapat meningkat,” katanya saat dihubungi Cianjur Today, Kamis (24/10/2019).

Selain itu, dr Yusuf Nugraha pun mengatakan peran Pemerintah Daerah Kabupaten CIanjur perlu ditingkatkan. Sebab, masalah kesehatan tidak dapat dituntaskan oleh petugas kesehatan saja.

“Peran serta pemerintah daerah di Cianjur semakin ditingkatkan lagi, karena masalah kesehatan tidak dapat diselesaikan oleh petugas kesehatan saja. Tetapi harus melalui kerjasama yang baik antara berbagai pihak,” ucapnya.

Di Hari Dokter Nasional 2019 ini, Yusuf berharap semua dokter di Cianjur dapat menjalankan sumpah dokter dan tugasnya secara profesional. “Harapan saya di hari dokternasional ini adalah semoga semua dokter dapat menjalankan sumpah dokter, dan dapat menjalankan tugas pekerjaan dengan profesional,”

Selain itu, Yusuf pun berharap dengan ilmu yang dimiliki para dokter di Cianjur dapat memberikan kepada sesame dan membawa kebaikan bagi masyarakat. “Dengan ilmunya dapat membawa manfaat bagi sesama, dan membawa kebaikan bagi masyarakat,” ucapnya.

Yusuf pun berharap, profesi sebagai seorang dokter dapat membawa keberkahan bagi masyarakat. “Profesi ini membawa keberkahan bagi sejawat semua dan semoga masyarakat selalu diberikan kesehetan.” pungkasnya.(ct1)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker