Today

Hari Ini Najwa Shihab Menikah! Habib Riziek Persilahkan Siapapun Boleh Hadir

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Hari ini, Sabtu (14/11/2020) akan menjadi hari bahagia untuk Syarifah Najwa Shihab. Bagaimana tidak, karena hari ini ia akan dinikahkan sang ayah, Habib Riziek Shihab kepada Sayid Irfan Alaydrus.

Pengacara Habib Riziek, Sugito Atmo Prawiro mengatakan, acara pernikahan Najwa Shihab terbuka untuk umum karena bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw di Petamburan, Jakarta Pusat dan direncanakan digelar pada pukul 18.30 Wib.

Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) itu menuturkan, Habib Riziek tidak membuat undangan untuk pernikahan putrinya. Karenanya, siapapun dipersilakan hadir.

“Habib Riziek tidak membuat undangan, jadi itu sifatnya terbuka siapa saja boleh hadir, mau tokoh politik, tokoh masyarakat, silakan saja hadir karena itu pernikahan putri beliau Najwa Shihab dan sekaligus Maulid Nabi jadi terbuka untuk umum siapapun boleh hadir,” ucap Sugito.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta resepsi pernikahan dan Maulid Nabi yang akan digelar oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Riziek Shihab tertib melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Kami minta semua kegiatan agar apapun kegiatan, di mana pun kita minta semua kegiatan, oleh penyelenggaranya melaksanakan protokol Covid-19, protokol kesehatan dan melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Riza.

Lebih lanjut, Riza mengharapkan pihak penyelenggara yakni Riziek dan keluarga untuk mempersiapkan petugas agar dapat memastikan acara-acara yang digelar itu tidak menimbulkan kerumunan dan dibantu oleh pihak berwenang.

“Nanti tentu perlu mendapat perhatian dukungan dari pihak pengawasan dan pemantauan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk membantu mengatur lalu lintas, mengatur jarak dan sebagainya, sarana dan prasarana harus disiapkan seperti thermo gun, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan sebagainya, harus diperhatikan,” ucapnya.

Demi pengamanan, polisi pun menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) pengalihan arus di sekitaran Petamburan, Jakarta Pusat, saat berlangsungnya pernikahan Syarifah Najwa Shihab, anak dari Habib Riziek Shihab sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Kasat Lantas Polres Metro Jakpus Kompol Lilik Sumardji mengungkapkan bahwa rekayasa lalin itu bersifat situasional apabila wilayah tersebut mengalami kemacetan lantaran banyaknya massa yang hadir.

“Dengan catatan pengalihan arus situasional kalau memang di perlukan kalau bisa jalan, ya tidak ada pengalihan,” kata Lilik.

Adapun pengalihan arus lalin itu kendaraan yang menuju arah Slipi ke Petamburan akan diluruskan ke arah Pejompongan.

“Pengendara dari arah Tanah Abang akan dialihkan ke Jalan Petamburan II ke belakang RS Pelni,” tandasnya.(sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button