Gaya Hidup

Hari Ini WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Android dan IPhone Versi….

CIANJURTODAY.COM, Gaya Hidup – Hello guys saat ini kita sudah memasuki 1 februari 2020 . Di februari ini ramai di bincangkan aplikasi WhatsApp tidak bisa digunakan di Android dan IPhone versi lawas atau akan menghentikan dukungan untuk sejumlah smartphone dan iPhone yang masih menggunakan sistem operasi jadul tersebut.

Berhentinya dukungan tersebut  pengguna sudah tidak bisa menggunakan WhatsApp atau berkirim dan menerima pesan lagi. Mau tidak mau pengguna harus upgrade ke perangkat baru atau sistem operasi yang lebih tinggi untuk terus bisa menggunakan aplikasi ini.

Mulai 1 Februari 2020, pengguna iPhone dengan sistem iOS 8 atau lebih lama tidak akan lagi dapat menginstal aplikasi WhatsApp. Pengguna juga tidak akan bisa membuat akun dan melakukan verifikasi ulang.

Di tanggal yang sama untuk pengguna sistem operasi Android dengan versi Gingerbread  atau di bawahnya  juga tidak bisa menggunakan lagi WhatsApp. Seperti diketahui versi  Gingerbread memang tergolong lawas, karena dirilis pada tahun 2010.

Menurut data Google diketahui ada sekitar 0,3 persen perangkat Android yang masih aktif menggunakan OS Android Gingerbread. Pihaknya pada 2019 lalu, mengungkap jumlah perangkat berbasis Android yang kini mencapai lebih dari Dua milyar.

Alasan Whatsapp tidak bisa digunakan di Android dan iPhone atau IoS Versi Lawas

WhatsApp beralasan mereka ingin fokus untuk mengembangkan fitur-fitur terbaru yang bisa diaplikasikan di sistem operasi yang sekarang banyak digunakan orang.

Menurutnya meluncurkan fitur dan pembaruan ke perangkat lama atau usang akan menghambat WhatsApp untuk berkembang.

Sebelumnya, mereka juga telah menghentikan dukungan pada sistem operasi Windows Phone mulai 31 Desember 2019.

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker