Today

Hari Jadi Cianjur ke-344, Herman: Vaksinasi Covid-19 Hampir 5.000 Orang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Cianjur ke-344 tahun, Pemkab Cianjur melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang digelar di masing-masing kecamatan dan puskesmas di Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengklaim jika antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 semakin tinggi.

“Vaksinasi hari ini dalam rangka Hari Jadi Cianjur ke-344, target minimal adalah 3.400 orang, tapi kenyataan hampir 5.000 orang. Vaksinasi dilaksanakan di GGM dan di tiap-tiap kecamatan dan puskesmas secara gratis,” ujar Herman kepada Cianjur Today, Senin (12/7/2021).

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Cianjur kini berada di zona kuning. Hal ini dinilai karena efektifitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Alhamdulillah, semenjak PPKM Darurat kemarin evaluasi di tingkat nasional, Kabupaten Cianjur berada di zona kuning. Mudah-mudahan, zona kuning ini berpengaruh agar kasus Covid-19 bisa terus menurun,” beber Herman.

Meskipun demikian, lanjutnya, pelanggaran terhadap aturan PPKM Darurat masih saja terjadi.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya sidang yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur.

“Pelanggaran hampir setiap hari, kami lakukan sidang di PN. Bahkan, hasil sidak, ada beberapa pabrik yang kami sidang dan didenda Rp10 juta,” ungkap Herman.

Menyikapi revisi peraturan PPKM Darurat, Herman mengatakan, tempat ibadah tidak ditutup. Namun tidak diperkenankan menggelar kegiatan.

“Tempat ibadah bukan ditutup, tapi tidak diperkenankan ada kegiatan dan untuk pernikahan tidak boleh,” tandas Herman.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button