Today

Hari Kedua Lebaran, Arus Lalin di Wilayah Cianjur Timur Terpantau Ramai Lancar

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Memasuki hari kedua Lebaran, kondisi arus lalin di wilayah Cianjur timur, mulai Ciranjang, Sukaluyu, dan Haurwangi sore ini, Jumat (14/5/2021) terpantau ramai lancar.

Menurut salah seorang warga Ciranjang, Andika (24) mengatakan, arus lalin di daerah Ciranjang sendiri untuk Lebaran hari kedua ini memang tidak terlalu padat, bahkan tidak ada kemacetan sama sekali.

“Kondisi sekarang ramai lancar dan tidak macet. Mungkin karena masih ada penjagaan dan penyekatan oleh petugas yang mudik, jadi kendaraan juga sedikit berkurang sejak pagi,” tutur Andika kepada Cianjur Today, Jumat (14/5/2021).

Ia mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, kondisi jalanan di Ciranjang biasanya selalu menjadi pusat kemacetan. Hal tersebut, lanjutnya, karena banyaknya kendaraan yang akan mudik ke arah Kota Bandung dan sekitarnya.

“Mungkin karena masih dalam keadaan pandemi dan adanya larangan mudik, makanya semua kendaraan dibatasi dan tidak terlalu banyak yang melintas,” ucapnya.

Ia menuturkan, pengendara yang melintas saat ini kebanyakan masyarakat setempat yang akan berwisata atau bersilaturahmi kepada saudara mereka yang tak terlalu jauh lokasinya.

“Istilahnya sekarang lebih banyak mudik lokal. Soalnya banyak pengendara baik roda dua atau empat yang nampaknya mau ke rumah saudara terdekat, berziarah atau berwisata,” ujarnya.

Sementara untuk pantauan arus lalin dari arah Bandung menuju Cianjur terpantau sepi dan hanya sedikit kendaraan yang melintas.

“Nah untuk arah Bandung menuju Cianjur, terbilang sepi. Petugas gabungan masih stanby melakukan penyekatan di rest area Citarum Haurwangi,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, sejumlah angkutan perkotaan (angkot) sebagian sudah ada yang mulai beroperasi sejak hari pertama Lebaran.

“Angkot udah banyak yang beroperasi dari kemarin, tapi penumpangnya sedikit. Paling satu atau tiga orang,” ucapnya.

Senada, warga Kecamaran Sulakuyu, Kiki (30) pun mengungkapkan, sejak pagi hingga sore ini wilayah Sukaluyu dan Haurwangi pun terbilang ramai lancar.

“Kondisi jalanan di hari kedua Lebaran ini masih belum padat, karena penyekatan di perbatasan Cianjur-Bandung masih intensif dilakukan,” ungkapnya.

Menurutnya, jalanan akan mulai padat jelang akhir pekan besok.

“Sabtu-minggu besok kemungkinan jalanan akan mulai padat lagi. Terutama yang ingin pergi berwisata,” tandasnya.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks