Today

Hari Kedua Libur Panjang, Jalur Cipanas Puncak Macet Panjang

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Hari kedua libur panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw, arus lalu lintas di ruas Jalan Cipanas Puncak Cianjur arah Bogor menuju Cianjur mengalami kemacetan.

Pantauan Cianjur Today dari lokasi cepu satu hingga cepu dua terjadi kemacetan dan berlangsung sejak jam 10.45 Wib hingga 13.00 Wib. Kemacetan tersebut disebabkan adanya sistem buka tutup dari arah Bogor-Jakarta menuju Cianjur.

Jalur yang terjadi kemacetan di antaranya, Pasar Cipanas, persimpangan menuju wisata Cibodas, persimpangan sate maranggi Hanjawar yang saat ini didominasi kendaraan roda empat yang memadati jalan.

Menurut wisatawan asal Jakarta Haikal Yudistira (24), ia dan keluarga akan berlibur ke daerah Cianjur untuk berkunjung ke wisata Taman Bunga Nusantara.

“Saya dari pagi sampai saat ini masih di arah Puncak karena dari arah Bogor diberlakukan buka tutup. Ini juga baru sampai Segar Alam karena macet limpahan tadi pas penutupan menuju Cianjur,” ujarnya saat di wawancarai di lokasi Segar Alam, Kamis (29/10/2020).

Ia mengatakan, setiap berlibur akan memilih ke puncak Cianjur, karena memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah dan sejuk.

“Saya bersama keluarga jika berlibur tujuannya pasti ke Puncak. Karena kondisi alamnya yang sejuk dan banyak pohon teh, termasuk makananya itu enak-enak banget,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan wisatawan asal bekasi Wiranto Atmaja (45). Menurutnya, kemacetan yang terjadi di hari kedua libur panjang ini karena terjegal macet dan penutupan dari arah Bogor menuju Cianjur.

“Iya kang saya baru bisa jalan ini, tadi macet bener di daerah Bogor ditutup lagi. Sudah bisa jalan lagi, eh di Segar Alam lumayan macet lagi mungkin limpahan dari penutupan tadi di Bogor,” ungkapnya.

Ia mengaku, akan berlibur bersama keluarganya menuju wisata alam Sevillage karena belum pernah mencoba ke tempat tersebut.

“Saya ini rencana mau ke wisata alam Sevillage bersama keluarga, karena tempatnya bagus dan sejuk kayaknya,” katanya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button