Today

Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Cianjur Borong Prestasi Tingkat Provinsi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur meraih lima penghargaan dalam Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa barat (Jabar). Penghargaan ini merupakan budaya setiap tahun dari Dinkes Cianjur dalam meningkatkan inovasi pelayanan kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Tresna Gumilar, mengatakan prestasi ada dalam kategori individu maupun per instansi kesehatan.

Penghargan pertama, Kabupaten dengan akselerasi Desa ODF terbaik ke-3. Kedua, puskesmas berprestasi juara 1 kategori Puskesmas Terpencil atas nama Puskesmas Cidaun. Ketiga, Tenaga Kesehatan Teladan juara 1 Kriteria Dokter Gigi atas nama drg Anisa Pristiani dari Puskesmas Cugenang.

Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Cianjur Borong Prestasi Tingkat Provinsi

Keempat, Tenaga Kesehatan Teladan Juara 1 Kriteria Tenaga Gizi atas nama Ani Nuraeni dari Puskesmas Ciranjang. Terakhir, Tenaga Kesehatan Teladan juara 2 Kriteria Tenaga Kesehatan Lingkungan atas nama Lili Mulyati dari Puskesmas Sukaresmi.

Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Cianjur Borong Prestasi Tingkat Provinsi

Tresna mengatakan, prestasi tersebut merupakan inovasi dan kerja kerjas dari para insan kesehatan di Cianjur. Menurutnya, prestasi seperti ini sudah menjadi budaya setiap tahunnya bagi Dinkes Kabupaten Cianjur.

“Prestasi tersebut berasal dari inovasi para insan kesehatan yang ada di Cianjur dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat. Tentunya, prestasi seperti ini sudah menjadi budaya bagi Dinkes karena memang setiap tahunnya selalu menjadi juara,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Selasa (12/11/2019).

Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Cianjur Borong Prestasi Tingkat Provinsi

Dengan penghargaan tersebut, lanjut Tresna, akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Ia mengatakan, prestasi yang telah diraih oleh para insan kesehatan di Cianjur harus menjadi motivasi untu meningkatkan layanan kesehatan masyarakat.

“Tentunya prestasi seperti ini akan tetap dipertahankan dan senantiasa ditingkatkan. Juga, dengan prestasi ini, para insan kesehatan di Cianjur semoga termotivasi untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.” tandasnya.(afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker