Today

Hari Lahir Pancasila, KNPI Cianjur: Momentum Pemuda Membangun Bangsa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Melalui momentum Hari Lahir Pancasila 2021, DPD KNPI Kabupaten Cianjur meminta semua pemuda bisa memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun bangsa Indonesia.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Cianjur, Muhammad Riksa Pribadi mengatakan, Pancasila adalah moral bangsa, karena dalam Pancasila terdapat sila yang dapat membangun moralitas seseorang.

“Namun kita ketahui, saat ini masih banyak pemuda yang tidak memaknai Pancasila dan tidak menerapkan nilai-nilainya dalam pergaulan sehari-hari,” kata Riksa kepada Cianjur Today, Selasa (1/6/2021).

Riksa menuturkan, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan alat pemersatu bangsa. Maka dari itu, jangan lagi ada konflik berdasarkan beda politik, organisasi, ras, suku, budaya, serta agama.

“Pancasila itu mempunyai makna yang sangat baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semoga kita bisa belajar untuk jadi lebih baik untuk diri sendiri, orang lain, bangsa, dan negara,” tuturnya.

Harapan ke depannya, lanjut Riksa, dengan semangat Hari Lahir Pancasila ini, para pemuda jangan menjadi beban pemerintah. Tapi bangkit dan semangat membangun bangsa ini dalam berbagai sektor kehidupan.

“Kita harus bisa bersama-sama saling menghormati, bekerja sama, dan bergotong royong untuk bisa bangkit dalam berbagai sektor kehidupan, terutama dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” tutupnya.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami