Today

Hari Musik Sedunia 2021, Musisi Cianjur Terpaksa Konser Virtual Imbas Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – 21 Juni 2021 diperingati dengan Hari Musik Sedunia. Namun terpaan pandemi Covid-19 membuat para musisi masih kesulitan untuk berkarya di muka umum.

Ketua Forum Silaturahmi Musisi Cianjur (FSMC), Indra Fitriansyah menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur sebenarnya sudah memiliki rencana dalam membangkitkan gairah musisi Cianjur. Namun semua terhambat akibat pandemi.

“Sudah ada plan untuk musisi, seperti mengerahkan OPD terkait agar musisi bisa tampil di ruang pariwisata namun terhambat Covid-19,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (21/6/2021).

Hingga saat ini, musisi kesulitan untuk bisa tampil di hotel, restoran, cafe, dan tempat wisata lainnya. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 terus meningkat sehingga protokol kesehatan harus diterapkan.

“Jadi sampai saat ini para musisi masih berkarya melalui digital seperti konser virtual,” jelas dia.

Bassist grup band Allva ini menyebut, Pemkab Cianjur dikabarkan akan menbuatkan sebuah gedung kreatif untuk para seniman. Namun, lagi-lagi realisasinya terhambat.

“Katanya akan dibuatkan gedung kreatif tapi sampai sekarang belum ada realisasi karena pandemi ini,” jelas dia.

Baca Juga: Sejarah dan Bingkai Foto Twibbon Hari Musik Sedunia 2021

Pria yang kerap disapa Ibelz ini menegaskan pemerintah sudah mau mendukung dan membantu para seniman, khususnya para musisi di Kabupaten Cianjur.

“Tapi kita tahu sendiri Bandung juga sudah siaga 1 dan ada intruksi gubernur soal protokol kesehatan,” ungkap Ibelz.

Meskipun demikian, para musisi di Cianjur tidak mau menyerah dengan keadaan. Misalnya dengan tampil virtual musisi tetap bisa berkarya.

“Dan harapannya pemerintah bisa lebih memperhatikan musisi,” tandasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button