Today

Hari Peduli Sampah Nasional, K3 Cipanas Berharap Masyarakat Makin Peduli Terhadap Sampah

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Masalah sampah ternyata tak pernah habis untuk dibahas. Pasalnya, masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya membuat problem sampah terus muncul, bahkan tak jarang sampah sebagai salah satu penyebab bencana banjir.

Hal tersebut diungkapkan K3 Kecamatan Cipanas, Dede Ihsan. Menurutnya, kondisi pengelolaan sampah khususnya sampah plastik di wilayah Cianjur utara masih menjadi permasalahan yang tak pernah terselesaikan.

“Walaupun pemerintah terus-menerus berupaya menyadarkan masyarakat, namun kepedulian masyarakat sampai saat ini dinilai masih rendah,” kata Dede, kepada Cianjur Today, Minggu (21/2/2021).

Pria yang kerap dipanggil Ading tersebut berharap, di saat pandemi Covid-19 dan di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari ini, seharusnya penanganan sampah bisa semakin meningkat.

“Karena wilayah Cipanas merupakan salah satu kawasan wisata, jadi kami berharap penanganan sampah dan lingkungan di saat pandemi Covid-19 dan di HPSN ini bisa lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Secara tidak langsung, lanjutnya, saat ini harus menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk tidak banyak menggunakan kantong plastik, karena aktivitas kegiatan lebih banyak dilakukan di rumah.

“Tapi tetap saja, sampai saat ini sampah masih terus meningkat,” terangnya.

Selain itu, lanjut Ading, perlu diketahui oleh warga masyarakat Cipanas, Kabupaten Cianjur, dan seluruh Indonesia, kebersihan itu berkaitan erat dengan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Kami berharap, di HPSN ini semoga pandemi Covid-19 segera selesai, perekonomian masyarakat Cipanas dan Cianjur dapat kembali normal,” tutup Ading.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button