Today

Hari Perhubungan Nasional, Dishub Cianjur Terima Bantuan 400 PJUTS

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur menggelar berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional, Senin (20/9/2021).

Salah satunya adalah menerima bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelaku transportasi di Cianjur.

Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin menandatangani langsung, berita acara serah terima bantuan hibah 400 PJUTS dari Kementerian ESDM yang diserahkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi ESDM, Sahid Junaidi.

“Cianjur membutuhkan lebih banyak PJU, karena sebagian besar jalan khususnya jalur menuju Cianjur selatan belum semuanya mendapat penerangan jalan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Ia berharap, dengan bantuan ini, seluruh jalan di Kabupaten Cianjur khususnya jalur Cianjur selatan bisa mendapat penerangan jalan yang lebih baik.

“Hal ini sesuai dengan program Pemkab Cianjur, yaitu Program Cianjur Caang,” jelas TB Mulyana.

HARHUBNAS: Peringatan Hari Perhubungan Nasional, Dishub Cianjur terima bantuan PJUTS dan gelar vaksinasi Covid-19. (Foto: Afsal Muhammad/cianjurtoday.com)

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Sahid Junaidi, dalam sambutannya mengatakan, hibah PJUTS ini merupakan program dari Kementerian ESDM bersama Komisi VII DPR RI yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Sahid berharap, setelah hibah ini diserahkan, agar segera dipasang dan dapat segera dinikmati dan berguna bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga Cianjur, dan kami berharap ini bisa dirawat dan dipelihara agar keberlangsungan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkap dia.

Menurutnya, potensi-potensi energi terbarukan yang ada di Cianjur, bisa dikomunikasikan dengan Kementerian ESDM agar pengelolaannya bisa dirancang bersama.

“Mengigat, energi terbarukan untuk ke depannya akan menjadi sumber energi utama di negeri kita, bahkan dunia” ujar Sahid.

Selain itu, Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Cianjur, Muhammad Iqbal mengatakan, vaksinasi Covid-19 dikhususkan untuk pelaku transportasi.

“Seperti sopir angkot, sopir angkutan barang, juru parkir, dan sebagian masyarakat sekitar,” papar dia.

Pihaknya mengajukan vaksinasi Covid-19 kepada Dinkes Cianjur sebanyak 500 dosis dengan jenis Sinovac.

“Sementara untuk dosis keduanya, diagendakan pada Desember mendatang,” ungkap dia.

Ia menyebut, antusiasme para pelaku transportasi dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 cukup baik.

“Harapan ke depannya, semoga Cianjur jadi zero Covid dan bagi pelaku transportasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa bebas Covid juga,” tutup Iqbal.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button