Today

Hari Pers Nasional 2021, Jokowi Janjikan Vaksin Covid-19 untuk 5.000 Wartawan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan 5.000 orang wartawan agar bisa menerima vaksin Covid-19 dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2021. Di Cianjur sendiri akan disiapkan 100 dosis vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada insan pers dari berbagai media.

Jokowi mengatakan, saat ini pemerintah sedang bekerja keras untuk memperoleh vaksin tambahan Covid-19. Ia meyakini banyak awak media yang sudah ingin menerima vaksin Covid-19, agar bisa optimal mendukung kinerjanya dalam menyampaikan berita dan informasi.

“Nanti di akhir Februari sampai awal Maret 2021 untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa divaksin termasuk nanti dari Biofarma ada sekitar 12 juta dosis,” tuturnya dalam acara puncak HPN 2021 yang digelar secara daring di Istana Presiden Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, Jokowi mengatakan, saat ini pemerintah sedang fokus melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan.

“Termasuk juga para pelayan masyarakat, pedagang pasar yang menjadi pelayan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur Muhammad Ihsan mengatakan, saat ini tidak pernah ada jaminan kesehatan dari pemerintah kepada wartawan termasuk saat pandemi Covid-19 menyerang.

“Alhamdulillah di Cianjur, saya menjadi orang pertama dari profesi wartawan yang divaksin. Mudah-mudahan tadi Pak Bupati susah menjanjikan kepada 100 wartawan untuk divaksin, silakan nanti daftar di PWI maupun di IJTI untuk bisa didaftarkan,” paparnya.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, saat ini vaksinasi masih difokuskan pada tenaga kesehatan, TNI Polri, dan pelayan masyarakat. Ia menjelaskan, wartawan termasuk ke dalam kategori pelayanan masyarakat.

“Karena wartawan yang paling banyak berinteraksi dengan masyarakat dan di Indonesia baru ada dua wartawan yang sudah divaksin pertama yaitu di Cianjur dan di Papua,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks