WEEKEND LIST

Hari Pertama Libur Panjang, Kebun Raya Cibodas Masih Terlihat Sepi

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Di hari pertama libur panjang, kawasan wisata alam Kebun Raya Cibodas (KRC) masih mengalami sepi pengunjung, Rabu (28/10/2020). Namun, diperkirakan pada hari kedua akan ada lonjakan pengunjung.

General Manager KRC, Teguh Dwiyanto menuturkan, walaupun sudah libur panjang, tidak ada perubahan dari hari-hari biasanya. KRC tetap sepi.

“Hari pertama libur panjang ini juga para pengunjung KRC masih 300 orang, karena tentu masih sama seperti hari biasanya. Akan tetapi untuk weekend biasanya pengunjung bisa mencapai 3.000 orang,” katanya saat diwawancara, Rabu (28/10/ 2020)

Ia memprediksi, lonjakan pengunjung baru akan terjadi pada hari kedua libur panjang. Mengingat, pada Kamis (29/10/2020) bertepatan dengan hari libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Kalau saya perkirakan lonjakan pengunjung kayanya akan terjadi besok karena besok itukan bertepatan dengan tanggal merah,” ucapnya.

Teguh menjelaskan, pihaknya sudah berkomitmen untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Setiap satu jam sekali petugas keamanan berpatroli mengimbau pengunjung menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk protokol kesehatan kami berkomitmen dijadikan nomor satu dan setiap satu jam sekali juga petugas kami selalu himbau agar selalu menerapkan pemakaian masker, jaga jarak dan cuci tangan,” tandasnya.(ct6/afs)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button