Today

Hari Sumpah Pemuda, Bupati Cianjur Minta Para Pemuda Bangkit dari Keterpurukan Pandemi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Ex Lapangan Parkir Pemkab Cianjur, Kamis (28/10/2021).

Hari Sumpah Pemuda tahun ini, mengambil tema “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”. Tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada 1928 lalu dalam Sumpah Pemuda.

Herman mengatakan, tema Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, khususnya bagi para pemuda penerus bangsa di tengah hantaman pandemi Covid-19.

“Kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cianjur,” ujar Herman kepada Cianjur Today, Kamis (28/10/2021).

Herman menjelaskan, pencapaian dalam penanganan Covid-19 ini, menjadi momentum bangsa Indonesia, agar segera bergerak tumbuh secara ekonomi. Khususnya yang mendorong kemandirian pemuda dalam mensejahterahkan diri.

“Selain itu juga memberikan dampak pada kesejahteraan bangsa Indonesia secara keseluruhan. Terutama memulihkan kondisi ekonomi para pemuda sebagai segmen yang paling terdampak oleh situasi Covid-19 ini,” jelasnya.

Terakhir, Herman menegaskan, dalam upaya membangkitkan percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional serta menyongsong Indonesia maju, pemerintah akan terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru yang digerakkan oleh para pemuda.

“Dalam hal ini, meliputi menumbuhkan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk yang berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi,” tutupnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami