Today

Harumkan Cianjur, Dinkes Kembali Dapat Penghargaan Nasional

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur kembali menyabet penghargaan tingkat nasional dalam Pertemuan Nasional Program Penanggulangan Tubercolosis (TBC) 2019 di Hermes Palace, Banda Aceh, Senin (25/11/2019) kemarin. Dalam kegiatan ini Dinkes Cianjur berhasil meraih dua penghargaan sekaligus.

Kepala Dinkes Cianjur, Tresna Gumilar mengatakan, dua penghargaan nasional yang diraih adalah kabupaten dengan pencapaian dan tingkat kesembuhan terbaik. Kedua, penghargaan kepada Puskesmas Karangtengah dengan pencapaian dan tingkat kesembuhan terbaik.

Harumkan Cianjur, Dinkes Kembali Dapat Penghargaan Nasional

“Penghargaannya dua sekaligus, masing-masing adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur sebagai kabupaten dengan pencapaian terbaik dan tingkat kesembuhan terbaik. Lalu, yang kedua adalah Puskesmas Karangtengah sebagai Puskesmas dengan pencapaian terbaik dan tingkat kesembuhan terbaik,” tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (26/11/2019).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada provinsi, dinkes kabupaten dan puskesmas karena melaksanakan program penanggulangan TBC dengan baik di wilayah masing-masing. Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dr. Anung Sugohantono.

Tresna berharap, dengan diraihnya dua penghargaan tersebut, dapat memotivasi instansi, rumah sakit, dan puskesmas untuk menjalankan program

Harumkan Cianjur, Dinkes Kembali Dapat Penghargaan Nasional

diharapkan penghargaan ini dapat menambah motivasi Dinkes Cianjur, rumah sakit dan puskesmas lainnya untuk lebih baik lagi dalam menjalankan program penanggulangan TBC. “Saya berharap ini dapat memotivasi Dinkes Cianjur beserta rumah sakit dan puskesmas lainnya di Cianjur agar lebih baik lagi dalam program ini,” katanya.

Ia pun berharap, peraih penghargaan dapat memberikan sinyal positif kepada daerah-daerah lainnya. “Semoga para penerima penghargaan dapat menularkan dan menyebarkan keberhasilan mereka dalam program ini untuk dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” tandasnya.(afs)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button