Olahraga

Hasil Liga Inggris Tadi Malam dan Klasemen Sementara, Everton Kokoh di Puncak

CIANJURTODAY.COM – Everton sementara masih kuat di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2020 sampai minggu ke-6 dengan perloehan 13 poin dari lima laga yang telah dilalui.

Tim yang diramu oleh Carlo Ancelotti itu berpeluang menjauh dari Liverpool yang berhasil terus membuntutinya usai membobol Shelffield United dengan skor 2-1.

Di laga pekan ke-6, Everton akan berlaga tandang ke kandang Southampton. Apabila berhasil memperoleh poin penuh, Everton akan terus kuat di pucuk klasemen Liga Inggris.

Di pertandingan Liga Inggris pekan ke-6 tadi malam, hasil tak terduga diraih oleh Leed United yang bertadang ke kandang Aston Villa.

Dalam laga di Villa Park itu, Leed membobol Aston Villa dengan skor telak 3-0 melalaikan hat-trick yang dicetak Patrick Bamford.

Dengan hattrick ini, Patrick Bamford menjadi sejarah baru, pemain Leeds pertama yang mencetak 3 goal di Premier League sejak tahun 2003.

Di masa 2003, Leeds terakhir punya pemain yang mencetak hattrick di Premier League yaitu striker asal Australia, Mark Viduka ketika laga melawan Charlton.

Kemenangan ini membawa Leeds naik ke peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 10 poin dari 6 laga, sekaligus menutup torehan sempurna Aston Villa yang terus menang di 4 laga terakhir di Liga Inggris season 2020-2021.

Sementara itu, Sabtu sore, Manchester City ditahan imbang West Ham United dengan skor jendela 1-1. Bermain di London Stadium, tim tuan rumah sempat memimpin melalui fantastis yang dicetak Michail Antonio di menit ke-18.

Tetapi, Man City bisa membalasnya melu pemain pengganti, Phil Foden di menit ke-51. Hasil tersebut membuat Manchester City  tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan perolehan 8 poin.

Di pertandingan lain, Wilfried Zaha jadi man of the match Crystal Palace ketika mengalahkan Fulham 2-1. Winger Pantai Gading itu memberi 1 gol dan 1 assist pada pertandingan tersebut.

Palace memimpin lebih dulu melalui pemain keturunan Indonesia, Jairo Riedewald setelah memanfaatkan umpan Wilfried Zaha di menit ke-8, sebelum Zaha menggandakan skor Palace di menit ke-64.

Sementara Fulham cuma bisa mencetak satu gol lewat Tom Cairney di menit ke-90. Dengan perolehan 3 poin, Palace merangkak ke peringkat ke-5 klaseme.

Pertandingan bigmatch antara Manchester United Vs Chelsea harus berakhir imbang dengan skor 0-0.

Walaupun banyak peluang yang ada, kedua tim gagal mencetak gol dan akhirnya skor 0-0 bertahan sampai akhir pertandingan.

Edouard Mendy bermain luar biasa karena dalam salah satu momen, mantan kiper Rennes tersebut melakukan penyelamatan yang fantastis dari tembakan Marcus Rashford.

Hasil imbang membuat Chelsea tertahan di. posisi ke-6, sementara Man United terjun ke posisi ke-15.

Pada laga terakhir di hari Sabtu, Liverpool menang secara dramatis dengan skor 2-1 atas Sheffield United di Anfield Stadium.

Liverpool kejebolan lebih dulu di menit ke-13 melakukan eksekusi penalti Sander Berge. Kemudian, Roberto Firmino bisa mencetak gol penyeimbang, lima menit sebelum turun minum.

Di babak kedua, Diogo Jota mencetak gol kemenangan Liverpool melalui heading setelah memanfaatkan umpan Sadio Mane.

Atas kemenangan ini, Liverpool meluncur ke posisi ke-2 dan mengimbangi juara klasemen, Everton dengan perolehan 13 poin.

Sheffield semakin memperparah keadaan usai cuma memperoleh 1 poin dari 6 pertandingan.

Hasil Liga Inggris Tadi Malam sampai Minggu (25/10/2020) dini hari WIB

Aston Villa 0-3 Leeds United (Patrick Bamford 55′, 67′, 74′)
West Ham United 1-1 Manchester City (Michail Antonio 18′; Phil Foden 51′)
Fulham 1-2 Crystal Palace (Tom Cairney 90′; Jairo Riedewald 8′, Wilfried Zaha 64′)
Manchester United 0-0 Chelsea
Liverpool 2-1 Sheffield United (Roberto Firmino 41′, Diogo Jota 64′; Sander Berge 13′-pen)

Klasemen Sementara Liga Inggris

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

Berikan Komentar Kalian

Back to top button