Today

Hasil MCU Bapaslon Bupati dan Wabup Diumumkan 11 September

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Empat bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Cianjur melaksanakan Medical Check Up (MCU) di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung sejak, Senin (07/09/2020). Dikabarkan keempat bapaslon hari ini, Selasa (08/09/2020) melaksanakan pemeriksaan terakhir dan kemungkinan akan segera kembali ke Cianjur.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan, keempat bapaslon Pilkada Cianjur 2020 tersebut diperiksa kesehatan mulai dari jasmani hingga rohani.

“Hari pertama diperiksa kaitan bebas penyalahgunaan narkotika dan rohaninya. Dan, hari ini katanya pagi sampai dengan sore itu jasmaninya, kesehatan fisiknya. Hari ini juga pulang insya Allah,” tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (08/09/2020).

Dirinya mengungkapkan, hasil dari Medical Check Up (MCU) Bapaslon Bupati dan Wabup Cianjur akan diterima KPU Cianjur pada 11 September 2020. “Insya Allah kalau selesai pemeriksaan kalau dari rs sudah bisa pulang, boleh pulang,” katanya.

Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah

Selly menjelaskan, tahapan pemeriksaan kesehatan ini berbarengan dengan pemeriksaan administrasi syarat calon. Tahapan selanjutnya, bapaslon akan diberikan kesempatan untuk memperbaiki apabila ada syarat calon yang belum memenuhi persyaratan atau belum lengkat.

“Nanti akan diberitahukan untuk diperbaiki ada kesempatan untuk bapaslon melalui tim penghubung untuk memperbaiki dokumen yang harus diperbaiki. Tanggal 13-14 kita sampaikan, tanggal 14-16 mereka menyampaikan melalui tim penghubungnya. Nanti akan kita tetapkan, kalau tidak memenuhi syarat ya tidak memenuhi syarat. kalau memenuhi syarat ya kita tetapkan, penetapan itu tanggal 23,” tukasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker