OlahragaPersibToday

Hasil Persija vs Persib: David da Silva Cetak Brace

CIANJURTODAY.COM, GianyarPersib Bandung mampu membalaskan dendam kepada Persija Jakarta. Hasil Persija vs Persib berakhir 0-2 untuk kemenangan Persib dalam lanjutan Liga 1. Dalam Laga ini memunculkan David da Silva sebagai pahlawan lewat brace yang ia buat. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/2/2022) malam WIB. Maung Bandung unggul 0-1 di babak pertama.

Baca Juga: Persija vs Persib, Persib Unggul 0-1 di Babak Pertama

Berbagai peluang di babak kedua, tak mampu dimaksimalkan oleh skuad macan kemayoran. bermain lebih menyerang, mereka malah kebobolan untuk kedua kalinya lewat David da Silva.

Kemenangan ini merubah posisi Persib Bandung di papan klasemen. Maung bandung bertengger di posisi kedua klasemen Liga 1 2021 dengan raihan 57 poin. Sementara, Persija belum beranjak dari posisi ke delapan dengan raihan 38 poin.

Jalannya Pertandingan

Tendangan Sudut untuk Persib di menit 14′, mampu menghasilkan gol untuk Maung Bandung. Eksekusi sepak pojok Marc Klok, berhasil berubah menjadi gol lewat tendangan David da Silva. gawang Persija harus kebobolan dan mengubah skor menjadi 0-1.

Usai kebobolan, Persija mencoba bermain agresif. Kesempatan datang saat sundulan Novri Setiawan mengarah ke gawang Teja Paku Alam. Sayang, sundulannya masih melebar.

Memasuki menit 30′, Persib justru jauh lebih menguasai pertandingan. Squad Robert Alberts kerap mampu mematahkan serangan Persija.

Kemelut yang terjadi pada menit ke-33′ di kotak penalti Persib masih gagal dimanfaatkan pemain Persija. Tendangan Riko Simanjuntak gagal menjadi gol karena bola keluar lapangan setelah mengenai pemain bertahan Persib.

Tak lama, Striker Persija, Marko Simic juga gagal mencetak gol. Bola tembakannya masih melebar dari sasaran.

Peluang emas bagi persib di menti 35′ juga gagal membuahkan gol untuk David da Silva. David yang tinggal berhadapan dengan Andritany, gagal melesakkan bola ke gawang setelah tendangannya mampu Kiper Persija tersebut tepis.

Umpan-umpan yang buruk dari skema bola mati, membuat Persija kehilangan momen untuk mengejar ketertinggalan. Hasil Persija vs Persib di babak pertama 0-1 untuk keunggulan Maung Bandung.

Babak Kedua, Persija Lebih Agresif

Babak kedua membuat Persija lebih bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Terbukti dengan dominasi Macan Kemayoran di 15 menit awal babak kedua. Peluang emas bagi Persija hadir di menit ke-62′. Bruno Cantanhede nyaris membobol gawang sendiri usai membuang bola dari Teja Paku Alam yang menepis sundulan Riko Simanjuntak.

Gelandang serang Persija, Makan Konate melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-66. Sayang, bola masih melebar di sisi gawang Maung Bandung.

Satu menit kemudian, Taufik Hidayat mendapatkan peluang dari umpan tarik Makan Konate. Sayang tendangannya masih mengarah ke atas mistar gawang.

Andritany bermain sigap di babak kedua, Peluang emas Persib di menit 69′ mampu ia patahkan.

Dewi Fortuna nampaknya belum berpihak ke Persija, tembakan voli Makan Konate di menit 80′ hanya mengarah ke saming gawang Persib.

Frets Butuan mendapatkan peluang emas di menit ke-83′. setelah mampu mengecoh bek Persija, ia melepaskan tembakan ke gawang Persija. Namun, kegemilangan Andritany menepis tembakannya hanya menghasilkan sepak pojok untuk Persib Bandung.

Namun, sepak pojok tersebut lah yang menjadi malapetaka bagi Persija. Umpan Mark Klok dari sepak pojok terlepas dari tangkapan Andritany. Hal ini langsung dimanfaatkan David da Silva untuk menceploskan bola ke gawang Persija. Maung Bandung pun unggul dengan skor 0-2 di menit 84′.

Baca Juga: David da Silva Gabung Persib, Gantikan Posisi Geoffrey Castillion

Persija terus bermain ngotot hingga sisa waktu babak kedua. Namun, Macan Kemayoran tak mampu ciptakan gol hingga peluit panjang berbunyi. Hasil Persija vs Persib ini pun menasbihkan Maung Bandung sebagai pemenang.(arm)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button