Today

Hasil Tes Keluar, Satu Orang di Cianjur Positif Corona

CIANJURTODAY.COM, Cijati – Satu orang warga Cianjur dinyatakan positif terpapar Virus Corona atau Covid-19. Ia adalah seorang warga asal Kecamatan Cijati berinisial MM (26).

Diketahui, Ibu rumah tangga itu baru melahirkan bayi kembar beberapa waktu lalu. Ia merupakan pasien positif corona pertama di Kabupaten Cianjur.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal, mengungkapkan, pasien tersebut meninggal dunia pada 7 April 2020 lalu di RSUD Cimacan. Ketika itu ia berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan belum keluar hasil tes.

“Namun, 17 April 2020 keluar hasil test swab atau PCR. Menyatakan pasien atas nama Ny MM tersebut positif Covid-19. Ini merupakan kasus positif pertama atau kasus 01 di Kabupaten Cianjur.” ungkap Yusman yang dikutip dari sukabumiupdate.com, Sabtu (18/04/2020).

Ia mengungkapkan, pada 30 Maret 2020, MM sempat dirawat di Puskesmas Cijati karena akan melahirkan. Sehari kemudian, dia pun dirujuk ke RSUD Sayang Cianjur. 

“Pasien melahirkan bayi kembar berjenis kelamin laki-laki, empat hari kemudian pasien diperbolehkan pulang,” kata dia.

Sempat Dirujuk

Lalu, pada 5 April 2020, MM sesak nafas di rumahnya. Pada 6 April 2020 dia berobat ke Puskesmas Cijati. Setelah diperiksa, MM dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 dari hasil rapid test dan dibawa ke RSUD Cimacan.

1 2Laman berikutnya

Berita Lainnya

One Comment

Berikan Komentar Kalian

Back to top button