CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Rikza Galang Malkisa dan Gia Hidtsa Aqila, adik kakak siswa SDN Sinarsari Kecamatan Ciranjang mengharumkan Kabupaten Cianjur di tingkat nasional. Keduanya berhasil menjadi Juara 1 Putra dan Putri pada Kejuaraan Nasional Campionship Karate yang bertempat di GOR PKP Jakarta, Minggi (9/2/2020).

Tentu saja keberhasilan kedua pelajar SD tersebut menjadi kebanggaan. Bahkan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, memberikan penghargaan dan bonus di sela pelaksanaan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) di Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Selasa (11/02/2020).

Herman menjelaskan, prestasi Rikza dan Gia merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur. Pihaknya memberikan dukungan kepada keduanya supaya jangan merasa puas atas menjadi juara. Harus terus belajar dan berlatih secara berkesinambungan, supaya pada kejuaraan nasional di kelas lainnya masih mampu mempu menjadi juara lagi.

“Terus berlatih dengan penuh semangat supaya ke depannya lebih berprestasi di tingakat lainnya,” kata Herman Suherman.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Ciranjang, Nandang Hermawan, menambahkan, Rikza Galang Malkisa dan Gia Hidtsa Aqila merupakan pelajar SDN Sinarsari.

Keduanya mempu menyandang predikat Juara 1 Tingkat Nasional pada Kejuaraan Campionship Karate. Ia pun berterima kasih pada berbagai pihak.

“Terima kasih pada Plt Bupati Cianjur yang telah memberikan penghargaan dan uang pembinaan. Terimakasih pula pada pihak SDN Sinarsari dan pihak pelatih,” ujarnya.

Nandang berharap keduanya mampu merebut kembali juara pertama di kemudian hari. “Semoga kedua pelajar SD tersebut mampu menjadi juara Karate lagi di kelas lainnya nanti. Semoga menjadi manusia yang soleh dan solehah,” tandasnya.(ct5/rez)