Today

Heboh! Dua Ekor Monyet Berkeliaran di Atap Kantor Kecamatan Cianjur Kota

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dua ekor monyet diduga kelaparan dan berkeliaran di atap Kantor Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (26/7/2021).

Kedua monyet jenis ekor panjang tersebut, belum diketahui pasti apakah monyet liar atau peliharaan. Namun, sampai saat ini belum dapat dievakuasi, karena monyet tersebut bersembunyi di plafon Kantor Kecamatan Cianjur Kota.

Salah seorang staff Kecamatan Cianjur Kota, Satiya menerangkan, ia menemukan dua ekor monyet tersebut sedang berjalan di atap salah satu ruangan kantor kecamatan.

“Dua ekor monyet tersebut terlihat sedang berkeliaran di atap kantor kecamatan, mungkin sedang cari makanan. Setelah itu, staff yang lain mulai berdatangan untuk melihat monyet itu,” ujar Satiya kepada Cianjur Today, Senin (26/7/2021).

Menurut Satiya, dua ekor monyet yang ada di atap Kantor Kecamatan Cianjur Kota tersebut terlihat pertama kali sekitar jam 10.00 Wib.

“Melihat hal ini, saya dan staff yang lainnya langsung memanggil pemadam kebakaran untuk segera mengevakuasi monyet yang entah datang dari mana,” ucap dia.

Selain itu, lanjutnya, dua monyet yang datang ke kantor kecamatan tersebut diduga kelaparan dan tengah mencari makanan.

“Karena khawatir merusak fasilitas kantor dan menyerang warga, kami pun langsung memanggil tim Damkar Cianjur untuk mengevakuasi,” tutur dia.

Sementara itu, menurut petugas Damkar Cianjur, H Ade Risian mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari staff kecamatan, bahwa ada dua ekor monyet berkeliaran atap Kantor Kecamatan Cianjur Kota.

“Setelah kami mendapatkan laporan, tim langsung bergegas menuju lokasi untuk melakukan evakuasi,” ujarnya.

Menurutnya, evakuasi saat ini masih dilakukan, karena terkendala akses jalan. Sebab, kedua monyet tersebut masuk ke dalam plafon bangunan Kantor Kecamatan yang sulit terjangkau.

“Sementara ini kami sedang menunggu kedua monyet tersebut keluar. Namun sudah kami pasang perangkap, berupa jaring dan makanan agar monyet tersebut bisa segera tertangkap,” tandasnya.(ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button