Today

Heboh! Kesaksian Orang Tua Korban Oknum Pendeta Cabul di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Kasus pencabulan tujuh anak di bawah umur di Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, yang menyeret tersangka oknum pendeta bernamaTimothi Lukas Saputra (26) segera bergulir. Kasus ini mencuat di publik Cianjur akhir pekan ini, padahal sudah berjalan sejak awal 2019.

Perkara ini dilaporkan ke Polda Jabar dan baru dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur pada 18 Juli 2019. Berdasarkan kesaksian salah satu orang tua korban pendeta cabul, YD (45), mengatakan perbuatan oknum pendeta cabul itu berawal di sebuah villa di Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet yang dijadikan tempat peribadatan.

“Di villa tersebut banyak dari jemaat yang beribadah di sana. Termasuk juga anak-anak yang jadi korban. Villa itu hanya tempat sementara, karena jemaat punya rencana untuk membangun gereja secara swadaya,” tutur YD.

Baca Juga: Amelia Korban Pembunuhan Sadis di Sukabumi, Hari Ini Dimakamkan

Ia mengatakan, para jemaat juga memberikan tanggungan hidup kepada tersangka. “Itu dari kecilnya kita asuh, kita biayain. Makannya, pendidikannya semua kita tanggung. Makanya saya gak habis pikir, kok tega dia berbuat begitu?,” tambahnya.

Yd menjelaskan, jemaat sempat memberikan sejumlah uang kepada tersangka. Uang tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun gereja sebagai tempat peribadatan.

Baca Juga: Dikenal Ramah dan Berprestasi, Ini Potret Amelia Ulfah Semasa Hidup

“Itu uangnya udah kita kasih, tapi sekarang tanahnya gak ada, gerejanya gak ada,” tambah YD.

Perilaku Anak Mulai Berubah

Ia sendiri mengetahui perbuatan amoral tersangka saat meluhat perilaku anaknya yang mulai berubah. Saat didesak olehnya akhirnya anakanya buka suara.

1 2 3Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami