Today

Heboh Nasi Kotak Berlabel BHS, Plt Bupati Cianjur: Bukan dari APBD!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Nasi kotak berlabel BHS yang beredar menghebohkan sejumlah masyarakat Cianjur. Nasi kotak berstiker dan bergambar Plt Bupati Cianjur itu menuai kritikan.

Namun Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, menyebut nasi kotak berlabel yang beredar di Kabupaten Cianjur itu bukan berasal dari APBD. Berbeda halnya dengan nasi kotak yang dibagikan di setiap kecamatan.

“Yang nasi box itu yang dilakukan di kecamatan itu bersumber dari dana APBD. Tapi yang saya lakukan yang sehari 1000 box itu dana non-APBD. Yang ada labelnya itu dari saya, beserta para donatur yang tidak mengikat,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (01/05/2020).

Ia pun mempersilakan para donatur bergabung namun tidak berdonasi dalam bentuk uang. Herman pun bersyukur banyak masyarakat yang peduli di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Ada yang memberi sembako ada yang ngasih telur, ngasih ayam. Ternyata, saya bersyukur masih banyak masyarakat Cianjur yang masih membantu berbagi. Daging ayam dari pertama saya membuat, saya belum pernah beli. Itu gratis dari masyarakat,” tambahnya.

Ia menegaskan, nasi kotak berabel BHS itu bukan dari APBD dan sah untuk dilakukan “Bukan dari APBD. Sah-sah saja,” ungkap dia.

Bahkan, ia mengaku, dalam nasi kotak berlabel itu tidak ada pesan-pesan berbau politik. Ia menyebut pembagian nasi kotak itu sebagai rasa sayangnya kepada masyarakat.

“Tidak ada. Tidak ada apesan ‘Ayo colok Haji Herman!’ Nomor juga belum ada. Wajar selaku bupati ada rasa sayang pada warganya. Itu dari bupati dan bukan dari APBD.” tukasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami