CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Seekor hewan mirip ular berkaki empat ditemukan warga sekitar Wana Wisata Poklan, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jumat (24/7/2020). Sekilas, hewan itu juga sisiknya mirip kadal dengan panjang sekitar 15 cm.

Ditemukannya hewan langka tersebut membuat geger para pengunjung Wana Wisata Poklan dan warga setempat. Banyak yang mengira-ngira nama binatang itu, ada yang menyebut ular naga atau urdal.

Pengurus Wana Wisata Poklan, Ayi Juanda (50), menyebutkan, hewan aneh itu ditemukan pemilik warung. Hewan itu langsung diamankan di dalam toples transparan dan nanti akan disimpan dalam boks kaca untuk dipelihara.

“Binatang langka tersebut mirip ular yang memiliki kaki empat dan kulit sisiknya mirip kadal.

Namanya juga belum tahu sama sekali, baru pertama kalii ini melihat binatang seperti itu,” paparnya kepada Cianjur Today, Jumat (25/7/2020).

Ia menambahkan, hewan mirip ular berkaki empat itu akan ditanyakan pada ahlinya. Sebab, warga saat ini masih bingung jenis atau nama hewan yang baru ditemukan.

“Akan dipelihara dikembangbiakan supaya lestari. Bila mulus maka nantinya akan ditanyakan namanya pada para ahlinya,” tandasnya.(ct5/rez)