Today

Heboh Soal LGBT, Ini Penjelasan Unilever Indonesia

CIANJURTODAY.COM – Netizen Indonesia ramai suarakan boikot produk Unilever, setelah perusahaan itu secara terang-terangan mendukung LGBT melalui unggahan instagram di akun Unilever Global. Menanggapi hal ini Unilever Indonesia lalu buka suara.

“Unilever beroperasi di lebih dari 180 negara dengan budaya yang berbeda. Secara global dan di Indonesia, Unilever percaya pada keberagaman dan lingkungan yang inklusif,” kata Governance and Corporate Affairs Director Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/6/2020).

Ia menegaskan pihaknya telah bekerja selama 86 tahun di Indonesia, mereka sangat menghormati budaya dan norma di Indonesia. “Kami selalu menghormati dan memahami budaya, norma, dan nilai-nilai setempat. Oleh karena itu, kami akan selalu bertindak dan menyampaikan pesan-pesan yang sesuai dengan budaya, norma, dan nilai-nilai yang berlaku di Indonesia,” ungkapnya.

Hal ini pertama kali mencuat saat Instagram Unilever Global, mengunggah dukungan kepada komunitas LGBTQ di Instagram. Dalam unggahan tersebut logo Unilever yang diubah menjadi bercorak pelangi, disertai caption dukungan dalam bahasa inggris.

Namun netizen Indonesia geram dan turut menyerang akun Instagram Unilever Indonesia @unileveridn, yang bahkan tidak mengunggah postingan yang sama terkait LGBT. Para netizen membajiri komentar secara random pada postingan yang bahkan tidak ada hubungannya dengan LGBT.(ega/rez)

Sumber : Detik

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button