Today

Heboh! Video ‘Salam dari Binjai’ Pukuli Pohon Pisang Bikin Geram Petani Pisang di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Video viral seorang pemuda memukuli pohon pisang hingga tumbang dan diakhiri ‘Salam dari Binjai’, membuat geram para petani di Kabupaten Cianjur.

Pasalnya, aksi tersebut dianggap tidak lucu, tidak terpuji, dan melukai hati para petani. Karena pohon pisang seharusnya dirawat dengan baik, agar hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan para petani pisang di Desa Kemang Bojongpicung dan Desa Cihea Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Salah seorang petani pisang asal Desa Cihea, Agus Ringgo (31) menerangkan, sangat menyayangkan aksi perusakan pohon pisang hanya untuk sebuah konten semata.

“Jelas aksi tersebut sangat tidak terpuji. Pohon pisang adalah tanaman yang menjadi mata pencaharian kami, jika ada yang merusaknya dengan cara seperti itu, kami sangat tidak rela,” ujarnya kepada Cianjur Today, Sabtu (30/10/2021).

Agus mengatakan, wilayah Desa Cihea dan Kemang, merupakan penduduk dengan mayoritas pekerjaan sebagai petani pisang batu.

Menurutnya, tindakan merusak pohon pisang ataupun pohon apapun sangat tidak dibenarkan. Karena khawatir dapat menjadi contoh buruk bagi masyarakat lain untuk membuat video serupa.

“Takutnya diikuti sama yang lain. Kalau itu terjadi di desa kami, pelakunya pasti akan ditegur keras dan diadili hingga kapok,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kemang, Dadan R Subarna menambahkan, penduduk Desa Kemang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani daun pisang yang setiap hari mendapat penghasilan sekitar Rp120 ribuan.

Menyikapi Video ‘Salam dari Binjai’ yang viral, pihaknya sangat mengecam aksi pemuda yang merusak pohon pisang tersebut.

“Sebagai manusia, hidup kita pasti bergantung pada alam dan sudah jadi kewajiban kita memeliharanya. Apalagi tanaman pisang tergolong komoditas yang memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat. Wajar jika para petani pisang ikut geram dengan aksi tersebut,” paparnya.

Ia pun berharap, pelaku di balik video tersebut segera ditangkap, agar tidak ada lagi aksi pengrusakan terhadap pohon pisang ataupun pohon lainnya.

“Semoga pemuda di dalam video tersebut diberikan peringatan keras dan sanksi tegas, agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tandasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami