Today

Helaran Seni dan Budaya Cianjur Bikin Ruang Publik Dipenuhi Sampah

CIANJURTODAY.COM, CIANJUR – Setelah digelarnya Helaran Seni dan Budaya Cianjur pada Sabtu (20/8/2022), beberapa ruang publik terlihat dipenuhi sampah. Tampak Taman Alun-alun Cianjur pun dipenuhi sampah yang berserakan di mana-mana.

Sampah yang berserakan terlihat didominasi dengan sampah plastik. Bahkan, tidak terlihat petugas kebersihan yang mencoba membersihkan sampah tersebut.

Banyak sampah yang berserakan di mana-mana. Mulai dari Pintu Gerbang utama Alun-alun Cianjur sampai pintu pintu gerbang yang lainnya.

Sampah-sampah yang berserakan tersebut pun bervariasi. Ada sampah plastik bekas minuman, makanan, serta jenis sampah lainnya.

Baca Juga: Menilik Sejarah Kuda Kosong Sebagai Ikon Seni dan Budaya Asli Cianjur

Salah satu warga, Yuni Nuraeni (24) mengaku tidak nyaman dengan sampah yang berserakan di di ruang publik tersebut. Terlebih, Alun-Alum Cianjur adalah ikon Kota Santri.

“Kalau banyak sampah seperti ini, pastinya tidak nyaman sih. Apalagi kan saya suka foto-foto. Kalau background nya banyak sampa hkan jadi kurang bagus,” kata dia kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Tidak hanya di Alun-alun Cianjur, tetapi di Jalan Suroso, Jalan Siliwangi, serta ruas jalan lainnya pun ditemukan banyak sampah berserakan.

Salah seorang warga yang tengah jalan kaki di Jalan Siliwangi, Rafi (21) mengaku kecewa dengan helaran budaya Cianjur yang digelar tahun ini. Ia menilai, sepatutnya ada petugas yang dengan cepat membersihkan sampah.

“Kalau kegiatan gini pasti sampah banyak, cuma jangan sampai dibiarkan. Seharusnya dikerahkan petugas, jangan cuma acaranya yang bagus,” singkat dia.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks