Today

Hendak Aksi ke Jakarta, Seratus Lebih Pelajar STM Cianjur Diamankan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 121 pelajar STM yang tergabung dari beberapa sekolah di Cianjur diamankan aparat Polres Cianjur, Kamis, (26/9/2019). Mereka diketahui hendak mengikuti aksi penolakan pelemahan KPK di Jakarta.

Polisi memberikan pengarahan supaya para pelajar tidak membahayakan diri sendiri. Selain itu polisi juga memberikan makan dan minum kepada para pelajar, untuk menunjukan kesan bahwa polisi Cianjur adalah sahabat rakyat.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan bahwa Polres Cianjur mendapatkan info dari Kapolsek Cilaku adanya beberapa pelajar yang akan berangkat menuju Jakarta. Diketahui mereka berangkat untuk melakukan unjak rasa.

“Kami mendapatkan info dari Kapolsek Cilaku bahwa pelajar STM akan berangkat menuju Jakarta dengan menggunakan mobil truk terbuka,” tuturnya.

Juang mengatakan, polisi mencegah kegiatan tersebut karena ditakutakan para pelajar mengalami kejadian yang tidak diinginkan. “Kami takut terjadi apa-apa terhadap para pelajar ini. Daripada ke Jakarta mendingan unjuk rasa dilakukan di Cianjur saja,” tambahnya.

Ia mengatakan, para pelajar ini mendapatkan ajakan dari media sosial untuk melakukan aksi ke Jakarta. “Mereka mendapatkan ajakan dari teman-temannya. Ada juga dari media sosial dan ada juga yang ikut-ikutan,” tambahnya.

Sementara itu Dani, salah satu siswa STM yang diamankan, mengatakan dirinya akan brangkat ke Jakarta untuk melakukan unjuk rasa. Mereka mendapat ajakan dari temannya dan juga dari media sosisal.

“Kami mendapat ajakan dari teman dan juga media sosisal untuk brangkat ke Jakarta untuk menegakan keadilan,” katanya. (ct3)

Reporter: Arip Saripudin
Editor: M Reza Fauzie

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami