Today

Hendak Balap Liar, Tiga Remaja Digelandang ke Mapolres Cianjur

CIANJURTODAY.COM, CIANJUR – Polres Cianjur mengamankan tiga remaja yang hendak melakukan aksi balap liar di Jalan KH Abdullah bin Nuh pada Minggu (2/5/2021) dini hari.

Mereka diciduk saat berada di kawasan BLK, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur sekitar pukul 03:00 Wib.

Kabarnya balapan liar kerap terjadi menjelang waktu sahur di sepanjang jalan mulai dari Tugu Gentur hingga Gekbrong.

Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Ali Jufri mengatakan, polisi juga mengamankan beberapa sepeda motor yang tidak dilengkapi surat kendaraan.

“Pagi ini kita telah mengamankan lima unit motor tanpa surat-surat dan tiga pelaku balapan liar,” ujarnya kepada wartawan.

Ia menuturkan, penangkapan ketiga remaja tersebut merupakan hasil patroli yang dilakukan sejak sore.

“Patroli dari sore kita lakukan sepanjang jalan Pataruman, dari Tugu Gentur hingga jalan Gekbrong. Alhamdulillah pukul 03.00 pagi ini kita bisa amankan pelaku,” jelasnya.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, pihaknya sering dapat laporan dari warga bahwa di BLK Cianjur kerap terjadi balap liar. Atas laporan tersebut polisi pun melakukan patroli malam.

“Pas kita cek benar ada yang balapan. Lima motor dan tiga orang berhasil kita amankan,” ujarnya.

Saat hendak diamankan mereka berusaha melarikan diri sehingga sempat terjadi aksi kejar-kejaran.

“Jadi lima motor yang kita amankan ini tiga pemiliknya berhasil ditangkap. Namun tiga pemilik motor lagi berhasil kabur. Selain itu juga para remaja tersebut kedapati mengonsumsi minuman keras,” tambahnya.

Ketiga remaja tersebut langsung dibawa ke Mapolres Cianjur untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Polisi pun akan terus meningkatkan patroli di lokasi yang memang kerap dijadikan balapan liar.

“Kami tetap tingkatkan pemantauan dan patroli, sebab aktivitas mereka meresahkan pengguna jalan lain. Terlebih mengganggu keamanan di bulan Ramadan ini,” pungkasnya.(ct10/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button