Today

Hendak Mengambil Pancingan, Seorang Pria Hilang Terbawa Arus Sungai

CIANJURTODAY.COM, Tanggeung – Seorang pria hilang terbawa arus sungai Cijampang. Tepatnya di Kampung Bojong nyosog, Desa Bojongpetir, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur. Ia hanyut saat saat memancing bersama rekannya, Minggu, (27/3/2022) sekitar jam 08.30 Wib.

Menurut informasi yang Cianjur Today dapatkan, korban bernama Iwan Setiawan (40). Warga Kampung Hegarmanah II RT 02/ RW 05 Desa Bojongpetir, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur. Pria itu hilang terbawa arus saat hendak membawa pancingan yang hanyut di sungai.

Baca Juga: Seorang Nelayan Hilang Tenggelam di Perairan Muara Cidamar Cidaun

“Ada seorang pria terbawa arus sungai Cijampang, Tanggeung. Dia hanyut saat memancing kemarin pagi sekitar Jam 08.30 Wib,” ujar Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri ZP kepada Cianjur Today, Senin (28/3/2022).

Heri menjelaskan, untuk kronologis kejadiannya, pada Sabtu (26/3/2022) sekitar jam 10.00 Wib. Korban pergi memancing ke Suangai Cijampang, bersama Muhtar, temannya.

Selanjutnya, menurut Heri, selain Muhtar, terdapat dua saksi lagi yang kebetulan memancing di tempat yang sama. Mereka adalah Maki dan Agus.

“Karena merasa banyak teman-temannya yang memancing. Akhirnya ke 4 orang tersebut menginap di pinggir Sungai Cijampang tersebut dalam satu lokasi,” ungkap Heri.

Kemudian, lebih lanjut Heri, pada minggu, 27 maret 2022 sekitar jam 04.00 Wib, korban mengajak Agus untuk menyebrang Sungai Cijampang. Mereka berdua meninggalkan Muhtar dan Maki.

“Sekira jam 08.30 Wib, Muhtar dan Maki memberitahukan kepada korban bahwa mereka akan pulang. Kemudian Agus yang sedang bersama korban pun ikut pulang dan berenang menuju arah Muhtar dan Maki,” kata Heri.

Pancingan Hanyut, Iwan Ikut Terbawa Arus

Kemudian, Iwan ikut menyusul, namun setelah Agus tiba di pinggir, Iwan kehilangan joran pancing yang miliknya saat hendak ke tepi sungai. Iwan lalu berenang mengejarnya hingga terbawa arus.

“Lalu Agus melihat Iwan hanyut. Agus berusaha mengejarnya dengan berenang kembali. Namun, korban tidak tertangkap dan masuk ke pusaran Sungai hingga sampai saat ini belum ditemukan,” jelasnya.

Heri menambahkan, korban dan saksi sudah terbiasa mancing di tempat tersebut, namun kebetulan arus Sungai deras akibat hujan.

Baca Juga: Hanyut dari Ciranjang, Korban Tenggelam Ketemu di Cikidangbayabang

“Saat ini pencarian masih dilakukan oleh warga masyarakat dan berkoordinasi dengan BPBD,” tutup dia. (ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami