Today

Herman Beri Sinyal Baik di Persidangan RM

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, hadir dalam sidang lanjutan kasus KPK Gadungan sebagai saksi pelapor, di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, Rabu (4/9/2019). Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua, Lusiana Amping, dan dua hakim lainnya.

Pengacara Herman, Yudi Junadi, mengatakan kliennya itu taat pada proses hukum. Herman datang ke persidangan untuk memberikan keterangan.

“Beliau hari ini hadir dan taat dalam proses hukum. Beliau memberi keterangan dengan membawa hasil BAP. Nanti mudah-mudahan untuk kawan-kawan Pak RM dan yang lainnya mudah-mudahan putusannya baik,” paparnya kepada wartawan, Rabu (4/9/2019).

Disinggung mengenai ketidakhadiran Herman saat sidang sebelumnya, Yudi menuturkan hal itu ada pemberitahuan sebelumnya. Sebab penundaan sidang mencocokan agenda Herman selaku bupati.

“Tidak ada istilah mangkir, karena ada pemberitahuan sebelumnya dan disetujui oleh majlis hakim. Adapun yang membuat lama itu hanya tentang penundaan sidang saja untuk mencocokan agenda beliau sebagai bupati,” tuturnya

Di pihak lain, Kuasa Hukum Ridwan Mubarak, Imar Supriatna, mengatakan keterangan saksi pelapor dalam persidangan itu meringankan kliennya. Dalam persidangan terlihat ada hubungan emosional tersendiri.

“Hanya saja kami kecewa karena memang tadi di persidangan kami tidak bebas dalam bertanya. Tadinya kami ingin banyak yang ditanyakan, tadi bisa dilihat di persidangan kami selalu dipotong oleh majelis hakim,” tambahnya.

Imar juga mengatakan, setelah sidang kali ini ada sidang selanjutnya. Jaksa pun akan menghadirkan saksi lagi.

“Kami pun nanti di sidang selanjutnya akan menghadirkan saksi yang meringankan klien kami. Mudah-mudahan saksi ahli bisa hadir dan harapannya klien kami bisa bebas,” tandasnya.(ct3)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker