Today

Herman Merapat Ke PDI Perjuangan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, dipastikan menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua Dewan Pusat Daerah (DPD) PDIP Jawa barat, Oso Suroso.

Oso menyebutkan, dirinya sudah berbicara langsung dengan Herman tentang pengkaderan tersebut. Ia mengungkapkan saat ini pihak PDIP sendiri tengah menyiapkan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan seragam untuk Herman.

“Yang jelas Plt Bupati Cianjur ya sudah akan masuk PDIP jadi kita akan menyiapkan KTA. Selain itu, kita akan sematkan pin PDIP, dan kita pun akan pakaikan seragam PDIP,” tuturnya saat diwawancara, (11/9/2019).

Bahkan, Oso mengungkapkan Herman sudah sejak lama memiliki niat untuk bergabung bersama PDIP. Menurutnya, hal itu merupakan poin yang positif, meskipun nantinya tetap akan diberlakukan sejumlah tahapan pengkaderan.

“Saya semalam sudah ketemu sama Pak Bupati. Saat ngobrol juga beliau sudah niat sejak lama ingin masuk PDIP. Ini pun merupakan poin positif bagi kami. Tapi, tetap akan ada tahapan-tahapan dalam pengkaderan, akan ada survey juga akan ada pendidikan kader,” ujarnya.

Oso berharap PDIP dapat merekomendasikan kadernya di bulan Januari atau Februari, meskipun belum ada kadernya yang mengambil formulir. “Kader PDIP sampai saat ini belum ada yang mengambil formulir. Tapi, mudah-mudahan rekomendasi kader kami bisa dikeluarkan Januari atau Februari sebelum pendaftaran,” ucapnya.

Apabila Herman dikaderkan, lanjut Oso, pihaknya harus melakukan koalisi bersama sejumlah partai lain guna memenuhi syarat minimal koalisi. “Kalau bupati kita kaderkan, ya kita harus berkoalisi dengan partai lain. Koalisi ini juga untuk memenuhi syarat minimal koalisi yaitu 10 koalisi partai.” pungkasnya.(ct1)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker