Today

Herman: Sekolah di Cianjur yang Nekat Gelar Sekolah Tatap Muka Akan Diberi Teguran

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kabupaten Cianjur secara resmi menunda pembelajaran tatap muka yang awalnya akan digelar pada awal Januari 2021. Tak heran jika nantinya, ada sekolah yang tetap nekat menggelar tatap muka, akan diberi teguran keras.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman. Ia dengan tegas tidak memperbolehkan seluruh sekolah tanpa terkecuali untuk menggelar pembelajaran tatap muka.

“Bukan sanksi yang akan diberikan, tapi diteguran. Jangan sampai membuat klaster baru untuk anak-anak sekolah, sebab kondisi saat ini masih rentan terhadap penularan Covid-19,” tuturnya kepada Cianjur Today di Pendopo Cianjur, Rabu (6/1/2021).

Herman menjelaskan, ia tidak mengizinkan sekolah menggelar pembelajaran tatap muka, karena saat ini kasus Covid-19 sedang meningkat di Kabupaten Cianjur. Berdasarkan info covid19.cianjurkab.go.id, saat ini jumlah positif di Cianjur mencapai 1.425 kasus.

“Kita lihat rumah sakit penuh, Bumi Ciherang penuh. Banyak yang menyampaikan ke saya dari pakar Covid-19, Cianjur hati-hati kalau diibaratkan seperti gunung es di lautan yang munculnya 1.500 (kasus) tapi di dalamnya banyak. karena kita lebih fokus pada kesehatan, sementara anak-anak dinilai sangat rentan terhadap Covid-19,” jelas dia.

Ia dengan tegas tidak mengizinkan semua sekolah di Cianjur tanpa terkecuali untuk menggelar pembelajaran tatap muka. Namun, jika situasi Covid-19 sudah membaik dan aman pihaknya akan segera mengambil tindakan.

“Jika situasi sudah kondusif, tentunya kan ada keputusan untuk kondisi ini, sebab dengan banyaknya dorongan dari masyarakat Cianjur yang ingin anak-anaknya sekolah tatap muka. Karena saat ini yang jauh lebih penting adalah keselamatan anak-anak agar tidak terpapar Covid-19,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button