Today

Hilman Wahyudi Diminta CAI Turun Dari Jabatan Ketua KPU

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Cianjur Aktifis Independen (CAI) meminta Hilman Wahyudi agar turun dari jabatannya sebagai Ketua KPUD Cianjur. CAI mendesak KPUD Cianjur segera melakukan pleno untuk memilih ketua baru.

Hal itu seiring putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) tentang Pemberhentian Hilman Wahyudi, sebagai Divisi Logistik, Keuangan dan Rumah Tangga, atas pelanggaran kode etik.

“Kami mendesak komisioner KPU melakukan pleno kembali untuk memilih Ketua KPU ke depan. Tahun 2020 Cianjur akan melaksanakan Pilkada, kami khawatir kejadian Pileg banyaknya pelanggaran dan carut marutnya proses pemilihan akan kembali lagi,” kata Direktur Eksekutif CAI, Farid Sandi, kepada Cianjur Today, Selasa (06/08/2019).

Farid menilai, ketika Hilman menjadi Ketua KPU Cianjur, pelaksanaan Pileg sudah kacau. Ia khawatir hal itu kembali terjadi pada pelaksanaan Pillkada Cianjur.

“Kami berharap dengan adanya pleno pemilihan ketua baru oleh komisioner, lebih menjadikan perbaikan bagi penyelenggara untuk menghadapi pilkada 2020. Kalau dibiarkan begini, Pilkada akan kembali lagi seperti Pileg bahkan dikhawatirkan lebih parah,” tambahnya.

Baca Juga:

Ia mengatakan, kepercayaan publik terhadap reputasi Hilman sudah luntur.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami