Today

Himpec Berbagi Puluhan Paket Sembako di Ciranjang

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Sebanyak 20 warga yang kurang mampu di Kampung Sindangsaluyu, RT 03/RW 08, Desa Sindangjaya, Kec. Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendapat bantuan paket sembako dari Himpunan Mahasiswa Peduli Cianjur (Himpec) Minggu (21/6/2020) sore.

Ketua Dewan Pengawas dan Konsultasi Himpec, Ari Kurniawan, mengatakan tujuan dari kegiatan berbagi itu di antaranya mengenalkan Mahasiswa kepada masyarakat.

“Mahasiswa harus melihat secara langsung kondisi masyarakat yang kurang mampu di Cianjur,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (22/6/2020).

Selain itu, setelah mengetahui keadaan di lapangan nantinya akan menjadi bahan kajian dan rekomendasi kepada pemerintah paerah dalam membuat kebijakan sesuai dengan keadaan. Kegiatan pembagian sembako itu dilakukan langsung ke rumah-rumah warga.

“Sembako dibagikan langsung secara door to door ke rumah warga,” kata Ari.

Ia menuturkan, isi dari paket sembako itu di antaranya beras, mie instan, gula, kecap dan teh. Ia pun berharap dengan adanya kegiatan itu semua elemen masyarakat dan pemerintah bisa bersinergi untuk menciptakan keadilan sosial dan kesejahteraan sosial ditengah pandemi Covid-19.

Ari menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Misalnya Physical Distancing dan memakai masker,” tutupnya.(ian/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button