Today

Hiswana Migas Cianjur Jamin Gas Elpiji Aman Hingga Lebaran

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kabupaten Cianjur menjamin ketersediaan stok gas elpiji di Kabupaten Cianjur aman hingga Lebaran Idul Fitri 2022.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kabupaten Cianjur, Hedi Permadi Boy. Ia mengatakan, ketersediaan stok ini meliputi gas elpiji ukuran 3 kilogram hingga 5 kilogram.

Hedi Boy mengaku, pihaknya tengah berkoordinasi dengan PT Pertamina dan dinas terkait mengenai hal ini.

“Kami akan berkoordinasi dulu nanti. Baik dengan Pertamina dan pemerintah daerah setempat juga untuk memantau terlebih dahulu kondisi lapangan. Insya Allah, Cianjur tidak akan kekurangan stok elpiji 3 kilogram,” ujarnya kepada para wartawan, Kamis(24/3/2022).

Baca Juga: Peroleh 46 Suara, Hedi Boy Ketuai DPC Hiswana Migas Cianjur

Hedi juga mengungkapkan, kebutuhan elpiji 3 kilogram di Kabupaten Cianjur meningkat dalam kurun 2 tahun terakhir. Dari semula 1,2 juta tabung kini menjadi 1,7 juta tabung.

“Saat ini, stok kebutuhan gas elpiji 3 dan 5 kilogram untuk Kabupaten Cianjur, terbilang relatif aman, kalaupun terjadi fakultatif, jumlahnya tidak terlalu banyak,” tambah Hedi.

Pihaknya akan bersilaturahmi dengan para agen, SPBU, maupun SPBE di Kabupaten Cianjur sebagai langkah pertama dalam memastikan ketersediaan stok gas elpiji. Menurutnya, silaturahmi sangat penting karena bisa menampung aspirasi dari bawah.

“Tentunya ini agar Hiswana Migas Kabupaten Cianjur bisa lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Hedi. (arm)**

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button