Today

HMI Cianjur Tuntut Penyelesaian Kasus Sumur Tercemar Bensin

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cianjur dan warga Desa Ciherang mengelar aksi demo menuntut penyelesaian kasus sumur tercemar bensin, Selasa (23/07/2019). Massa mendatangi kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kantor Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Kordinator warga, Ludy Burdah Muslim, mengatakan DLH sudah menyatakan bahwa air yang berada di Ciherang itu tercemar, tapi belum ada kejelasan dari mana asalnya. Warga mengeluh selama empat bulan karena belum ada kejelasan, sedangkan air bersih sangat dibutuhkan.

“Intinya kami warga menuntut keadilan dan mengecam hasil lab yang dikeluarlan LH, yang menyatakan pencemaran belum terindikasi dari SPBU sedangkan jelas bahwa air kami bau bensin,” tuturnya.

Baca Juga: Warga Ciherang Tolak Hasil Lab Sumur Tercemar Bensin

Sementara itu HMI Cabang Cianjur dalam aksinya meminta agar pihak terkait segera menangani masalah ini dengan serius sampai tuntas. Dalam Siaran Persnya, Ketua Umum HMI Cianjur, Faisal Anwari, mengatakan pemda harus bertindak cepat memperhatikan warga Ciherang.

ā€œSiapapun, dimanapun, dan kapanpun ada yang bertindak tidak atas nama kepentingan masyarakat, kami akan selalu menjadi garda terdepan. Demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,ā€ paparnya.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks