Today

Hoaks Pasar Cipanas Tutup Beredar, Jumlah Pengunjung Turun

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Hoaks Pasar Cipanas tutup beredar di sosial media. Nyatanya, pasar tetap buka pada Senin (23/3/2020). Namun pengunjung pasar mengalami penurunan.

Kabar tersebut sebelumnya ramai diperbincangkan di sejumlah grup facebook. Hal itu menyusul setelah adanya penyemprotan disinfektan beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Pasar Cipanas, Heru Hairulhakim, mengatakan sebelumnya dilakukan penyemprotan di lingkungan pasar. Namun ia menegaskan adanya kabar pasar ditutup tidak benar. Kini Pasar Cipanas sudah tiga hari sepi pengunjung.

“Akan tetepi kami upayakan menginformasikan ke masyarakat bahwasanya Pasar Cipanas tidak tutup. Kami juga sudah menyebar ke media sosial,” ungkapnya kepada Cianjur Today, Senin (23/3/2020).

Langkah selanjutnya, para pedagang sedang merancang penjualan online. Namun hal itu masih dalam tahap perbincangan atau rencana.

“Jadi dengan diadakanya penjualan online konsumen bisa membeli apapun. Tetapi ini juga kami baru rencana, belum rampung karena alat-alat dan lainnya belum ada,” tambahnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk berbelanja di Pasar Cipanas yang bersih, halal, dan sehat. Heru juga mengatakan, pasar disemprot disinfektan untuk mencegah virus.

“Dan kami juga selalu melaksanakan penyemprotan satu Minggu tiga kali untuk pecegahan Virus Covid-19, dilakukan setelah tutupnya pasar,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button