Olahraga

Hobi Voli Pemuda Desa Waringinsari Butuh Perhatian Pemerintah

CIANJURTODAY.COM, Takokak – Olahraga bola voli menjadi hobi para pemuda di Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur. Namun, untuk mengembangkan bakatnya, mereka butuh perhatian pemerintah. Pasalnya setiap sore pemuda-pemuda itu kerap latihan di lapang milik orang.

Salah seorang pemuda itu adalah Ahmad Safei (21). Ia menuturkan, di Desa Waringinsari, banyak pemuda yang senang bermain voli. Bahkan, ia menyebut, mereka latihan setiap sore

“Tepatnya di Kampung Sukarama dan Bumiwangi. Salah satu kampung yang kegiatan pemuda yang sangat produktif. Namun sangat disayangkan kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat,” tuturnya, Selasa (16/06/2020).

Maka dari itu, berharap potensi para pemuda di Desa Waringinsari di bilang olahraga dapat diberdayakan. Ia menilai hal itu akan membanggakan.

“Harapan ke depannya bisa lebih diberdayakan lagi karna bakat-bakat yang dimiliki pemuda kampung tersebut sangat bagus. Terlebih kalau diarahkan. Pasti akan sangat membanggakan,” jelas dia.

Selain pemuda di Kampung Sukarama dan Buniwangi, ada pula dari kampung lain. Mereka selalu latihan bola voli secara rutin, di lapangan milik salah seorang warga bernama Badru (32).

“Untuk fasilitas saat ini, walaupun kurang memadai. Tapi ada lah. Jadwal latihan pun untuk bola voli di kampung kami sudah terjadwalkan. Jadi mereka kalau diarahkan bakat-bakatnya di bidang bola voli sangat bagus,” ucap dia.

Ia menyebut, para pemuda tersebut mengharapkan adanya perhatian khusus dari pihak pemerintah setempat guna mengembangkan bakatnya.

“Mereka mempunyai hobi yang bagus sebetulnya. Apalagi kalau mereka lebih diarahkan untuk menyalurkan bakatnya. Saya yakin hasilnya pun tidak akan mengecewakan. Kalau olahraga kan bagus. Selain menyehatkan badan, juga mengurangi angka kriminal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Desa Waringinsari, Nadir Muharam Abdurahma,n mengatakan, para pemuda itu akan dibina sehingga bakatnya dapat tersalurkan.

“Nanti kita akan bina. Setelah Karangtaruna-nya terkondisikan,” singkatnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button