Today

Akan Ada 20 WiFi Gratis di Area Publik Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Cianjur melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) akan meny­iapkan 20 titik WiFi gratis di area publik. Nantinya, wifi gratis itu dapat di­manfaatkan masyarakat khususnya siswa untuk belajar online.

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Cianjur, Teddy Artiawan mengatakan, perubahan APBD yang akan datang menjadi salah satu indikator diadakannya 20 titik wifi gratis di Cianjur.

“Mungkin tinggal pe­manfaatan saja nanti untuk siswa sekolah yang butuh belajar. Misalkan, guru dirumah atau di sekolah, mu­ridnya mendengarkan di tempat area publik yang disiapkan Pemda,” tuturnya, Kamis.

Saat ini, Teddy mengatakan, Pemda telah menyiapkan 25 titik WiFi gratis khususnya di area publik. Seperti di Taman Prawatasari, sekolah dan pusat keramaian lainnya. Namun, wifi yang digunakan untuk belajar Daring ini masih harus dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur.

“Karena kami hanya menyiapkan alatnya saja di tempat-tempat strategis. Misalnya di kecamatan wilayah perkotaan, belum di wilayah selatan tapi di wilayah tert­entu yang memang fasilitas WiFi gratis dari Pemda,” ujar doa.

Ketika pelaksanaan kegiatannya nanti, lanjut Teddy, tetap dikoordinir oleh Disdikbud Cianjur yang mengatur kunjun­gan kehadiran siswa. Sebab, dengan adanya wifi gratis membuat siswa berkumpul.

“Masing-masing melihat melalui laptop atau handphone-nya tetap harus men­jaga protokol kesehatan menggunakan masker dan sebagainya. Itu yang harus kita koordinasikan,” kata dia.

Dirinya menegaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Disdikbud Cianjur , termasuk Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur kaitan protokol kesehatan di lokasi wifi gratis tersebut.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks