Today

Hore! Alun-alun Cianjur akan Segera Dibuka

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sejak ditutup pada 6 Januari 2020 lalu akibat pandemi Covid-19, Alun-alun Cianjur akan segera dibuka kembali untuk umum.

Hal itu diungkapkan Bupati Cianjur, H Herman Suherman. Ia menjelaskan, pihaknya tengah mempersiapkan Alun-alun Cianjur dengan baik, sebelum bisa digunakan oleh masyarakat.

“Alun-alun akan kami persiapkan dan evaluasi dulu. Kalau Covid-19 semakin baik dan jumlah vaksin di Cianjur sudah banyak, akan saya buka,” kata dia kepada wartawan, Senin (27/9/2021).

Saat ini, pihaknya masih fokus dalam vaksinasi Covid-19. Rencananya, masyarakat yang ingin berwisata ke Alun-alun Cianjur harus sudah divaksin dan negatif PCR 24 jam.

“Kita sebetulnya sudah di PPKM Level 1, cuman vaksinnya belum mencapai 50 persen,” ungkap Herman.

Maka dari itu, pihaknya akan terus menggenjot vaksinasi Covid-19, sehingga bisa mencapai 50 persen maka akan bisa segera dibuka.

Herman menuturkan, jika sudah memiliki persyaratan tersebut, maka pihaknya tidak perlu repot lagi mengecek satu persatu warga yang datang.

“Sehingga kalau misal sekarang Alun-alun dibuka, orang yang belum divaksin masuk ke alun-alun itu berbahaya, jadi tunggu dan sabar dulu sebentar,” ujar dia.

Sementara itu, salah seorang warga Cianjur, Aulia (20) mengaku senang, apabila Alun-alun Cianjur bisa dibuka kembali. Mengingat, selama pandemi Covid-19, masyarakat tidak bisa liburan karena harus diam di rumah saja.

“Ketika Covid-19 masih parah, kan kami bosen di rumah terus dan memang butuh hiburan. Terlebih, Alun-alun kan milik masyarakat Cianjur juga,” jelas dia.

Aulia memaklumi, jika perlu adanya berbagai persyaratan dan protokol kesehatan. Ia menyebut, kesehatan tetap menjadi yang utama.

“Harapannya sih segera dibuka dan bisa liburan dengan aman dan sehat,” tutupnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami