Bisnis Today

Hore! Buka Cabang di Cianjur, Odading Mang Oleh Diserbu Pembeli

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Siapa yang tak tahu Odading Mang Oleh? Itu loh, odading yang viral karena dipromosikan oleh seorang warga Bandung bernama Ade Londok dengan gaya khas orang Sunda dan langsung menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Kabar baiknya, kini sekarang Odading Mang Oleh sudah membuka cabang di Cianjur. Melanjutkan usaha sang Ayah yaitu Mang Oleh, Syahroni (27) anak ke-5 dari 15 bersaudara itu datang ke Cianjur dan mulai memperluas usaha milik ayahnya.

“Kebetulan istri orang Cianjur, di Bandung juga sekarang sudah mulai bisa di handle oleh yang lain jadi saya memutuskan untuk buka cabang di Cianjur,” jelas Roni saat diwawancarai Cianjur Today, Jumat (1/1/2021).

Roni baru saja membuka cabang ini sejak seminggu lalu, tepatnya pada, Rabu (23/12/2020) lalu. Namun, saat hari pertama buka, antusias masyarakat Cianjur sangat luar biasa.

“Sejak awal buka juga Alhamdulilah antusias sekali, saya bahkan gak nyangka bisa seramai itu. Sekarang saja bisa habis 20 sampai 50 kilogram adonan odading dan cakwe,” paparnya.

Pria bertopi ini juga melanjutkan kalau berjualan odading tidaklah mudah. Meski hanya makanan sederhana, namun ada trik khusus yang cukup sulit untuk menghasilkan odading yang sempurna.

“Adonan odading itu tidak sama seperti adonan gorengan lain, harus pas tidak boleh sampai bantet. Terus adonannya juga sering berubah jika didiamkan saja beberapa jam, nanti bakal beda hasilnya. Apalagi proses mencetak susah sekali, bahkan saya harus belajar sampai tiga tahun bantu bapak di Bandung untuk membuat adonan yang sempurna,” lanjutnya.

Dibantu sang istri, Roni mengaku masih keteteran. Terlihat dari cara melayaninya yang tidak henti-henti, pengunjung datang bahkan tak jarang hingga harus rela mengantre.

“Orang-orang banyak yang cari mungkin karena viral, tapi kata konsumen rasa produk kita beda sama yang lain, jadi kalo didiemin semalam itu gak jadi keras,” tuturnya.

Berbeda dari cabang Bandung yang dikelola ayahnya Sholeh, Roni membuat kedainya tidak hanya gerobakan saja. Hal ini ia buat agar pengunjung tidak harus berkerumun di pinggir jalan.

“Supaya sedikit naik kelas juga. Harga odading dan cakwe itu Rp1.500 per buah. Biasanya kalau di sini yang beli itu buat konsumsi biasa jadi jarang yang beli ngeborong banyak,” paparnya.

Meski baru buka dan tanpa melakukan promosi digital seperti kebanyakan bisnis lainnya, nyatanya Odading Mang Oleh Nusa Sari cabang Cianjur cukup laris.

“Seminggu ini ramai sekali, sehari omzet kami bisa dapat Rp2-3 jutaan dan biasanya magrib juga sudah habis,” terang Roni.

Odading mang Oleh sendiri sudah ada sejak lama di Bandung, lalu viral setelah dipromosikan Ade Londok yang merupakan teman dari kakak Roni. Belum tersedia di GrabFood maupun GoFood, namun pengunjung bisa langsung datang ke lokasi di Jalan Aria Wiratanudatar No 225, Desa Sukataris, Kecamatan Cianjur.

“Belum ada untuk order online karena masih proses, ke depannya saya mau buka juga di tempat lain. Lalu pengen nyoba nambahin varian topping untuk odadingnya,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button