Today

Hormati Para Pahlawan, Forkopincam Cipanas Gelar Upacara Renungan Suci di TMP

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Demi menghormati jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur, Forkopincam Cipanas beserta Unsur Muspika, menggelar upacara renungan suci di makam Taman Makam Pahlawan (TMP) Cipanas, Senin (16/8/2021).

Camat Cipanas, Latif Ridwan mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang hadir dan warga masyarakat Cipanas telah mengikuti upacara renungan suci di TMP Cipanas.

“Kita doakan bersama para pahlawan bangsa ini diterima segala iman dan takwanya oleh Allah Swt,” ujar Latif kepada Cianjur Today, Senin (16/8/2021) malam.

Latif menuturkan, kegiatan renungan sudah mejadi kegiatan rutin setiap setahun sekali di malam menjelang HUT ke-76 RI, mulai jam 23.00-24.00 Wib.

Menurutnya, tujuan dari upacara renungan suci di TMP Cipanas ini sebagian bentuk menghargai serta mengingat jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan Indonesia memiliki nilai yang berharga dan jasa mereka tak ternilai oleh apapun. Untuk itu, sebagai penerus bangsa sudah sepatutnya kita bisa menghargai jasa mereka,” jelasnya.

Latif menegaskan, perjuangan pahlawan di era saat ini bisa dilanjutkan dengan terus menjaga persatuan bangsa dan menjauhi perpecahan.

“Tanpa jasa para pahlawan, kita tidak akan merasakan kemerdekaan dan hidup aman serta nyaman di negeri tercinta ini. Mari bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini,” tandas dia.(ren/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button