Today

Hotman Paris Ajak Para Orangtua Gugat Permendikbud

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Melalui postingan di Instagram @hotmanparisofficial, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengajak para orangtua yang anaknya tidak bisa masuk ke sekolah pilihan, untuk menggugat kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Selasa (02/07/2019).

Pada video yang berdurasi sekitar 37 detik, Hotman secara lantang dan tegas menyatakan, bahwa Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) yang mengatur soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) itu bertentangan dengan UUD Pendidikan Nasional.

“Halo masyarakat indonesia, saya sebagai ahli hukum mengatakan permendikbud dan perda tentang zonase bertentangan dengan UUD,” serunya ditemani perempuan cantik.

“Karena di UUD pendidikan nasional disebutkan setiap warga negara berhak memilih sekolah. Masa gara-gara jarak beda satu meter anda tidak dapat sekolah,” tambahnya lagi.

“Gugat ke Mahkamah Agung. Saya mengatakan permen bertetntangan dengan UUD. Menteri tidak berwenang untuk membatasi hak orang dalam memilih sekolah,” ajaknya kepada masyarakat yang merasa dirugikan dengan kebijakan PPDB zonase.(riz)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks