Today

Hujan Badai, Pohon dan Pemancar Radio di Cianjur Tumbang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Hujan badai yang terjadi di sekitar Kecamatan Cianjur, Kamis (17/10/2019) petang berdampak pada sejumlah tempat di Cianjur. Setidaknya ada tiga tempat yang terdampak hujan badai tersebut.

Kasi Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Adi Sudrajat mengatakan, tiga tempat yang terdampak adalah Pendopo Cianjur, Kantor Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Cianjur, dan Bank BRI Cianjur.

“Ada tiga, di Pendopo itu yang mobil tertimpa pohon dan kabel listrik di depan gerbangnya tertimpa ranting pohon juga. Kemudian, di kantor diskominfo itu gentingnya tertimpa pemancar radio. Selain itu juga, Bank BRI itu pohon yang di parkirannya tumbang,” tuturnya saat ditemui Cianjur Today di Kantor BPBD, Jumat (18/10/2019).

Pohon menimpa kabel listrik di gerbang Pendopo Cianjur

Selain itu, Asep mengungkapkan tidak ada fasilitas umum yang tedampak hujan badai di Cianjur kemarin. Hanya tiga tempat tadi yang terdampak. “Kalau fasilitas umum itu tidak ada yang terdampak,” kata dia.

Dalam menanggulangi bencana seperti hujan badai di Cianjur ini, lanjut Asep, BPBD telah menugaskan Tim Respon Cepat (TRC) yang selalu siap siaga ketika ada laporan bencana alam.

“Dalam menanggulanginya, kami punya tim yang namanya TRC. Setiap ada laporan, tim TRC itu akan memeriksa kebenarannya, apabila sudah A1, maka langsung meluncur ke lokasi bencana,” kata dia.

Pemancar radio di Diskominfosantik Kabupaten Cianjur menimpa bangunan kantor

Upaya pencegahan yang dilakukan BPBD Kabupaten Cianjur sampai saat ini adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Asep pun menuturkan, pihaknya kerap membuat rambu-rambu rawan bencana di sekitar tempat yang berpotensi bencana.

“BPBD selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam hal ini soal bencana alam. Kami juga membuat rambu-rambu rawan bencana di sekitar tempat yang rawan, seperti di jalan sekitar tebing sebagai upaya pencegahan.(ct1)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker